oleh

Ingat Himbauan Polda Riau: Jangan Konvoi di Malam Tahun Baru 2019, Macet!

PEKANBARU – Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengimbau agar tidak ada perayaan berlebihan, termasuk aksi konvoi jalanan saat perayaan tahun baru 2019 mendatang.

Dilansir dari halaman halloriau.com. Hal itu diungkapkan Wakapolda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada Senin (24/12/2018) saat pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru di Riau.

“Saya minta jangan ada konvoi yang justru nantinya akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Bisa menyebabkan macet,” kata Wahyu.

Dalam perayaan nanti kemungkinan akan terjadi kesemerawutan untuk merayakan pergantian tahun. Boleh-boleh saja dirayakan dengan gembira. Tapi harus dilakukan secara wajar dan tidak berlebihan, atau bahkan hingga menggangu orang lain.

“Tapi kalau bisa dirayakannya dengan cara kita masing-masing saja. Mari kita jaga keadaan ini dengan aman dan kondusif,” pinta Wahyu.

Menurut dia, pergantian tahun sebaiknya diisi dengan kegiatan positif, dan agar menghindari hal yang tidak bermanfaat dan berpotensi berdampak​ pada terganggunya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya imbau masyarakat di Pekanbaru dan Riau pada umumnya, untuk menjaga kondusifitas. Patuhi petunjuk petugas kepolisian di lapangan. Yakinlah, kehadiran polisi bersama petugas lainnya adalah untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan buat masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, aparat turut dibantu oleh stakeholder lainnya, seperti Satpol PP Riau, Dinas Perhubungan, Jasaraharja serta Furkopimda sebagai bentuk tanggung jawab bersama.

“Kalau kita bekerja sendiri tentu terlalu berat. Ini sebagai bentuk sinegritas untuk menjaga kondisi wilayah Pekanbaru tetap aman dari gangguan kejahatan,” sambung Wahyu.(***)

Sumber : Halloriau.com

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.