gaya2REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Jus merupakan salah satu alternatif mengonsumsi buah dan sayur. Anda bisa minum jus tanpa harus melihat atau makan bentuk asli buah dan sayur tersebut.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang jus seperti dilansir laman Allwomenstalk, Senin (5/1):
 
Mengandung buah bukan berarti jus

Ada banyak minuman yang mengandung buah. Bukan karena mengandung buah maka semua minuman yang ada buahnya disebut jus. Salah satu hal paling penting yang harus Anda tahu tentang jus adalah bagaimana memilih jenis yang tepat.  Jika Anda ingin jus buah yang 100 persen buah, maka pilihlah yang benar-benar 100 persen buah yang dilumatkan. Jangan pilih fruit punch, koktail jus dan hal lain yang tidak terbuat dari buah yang sebenarnya.

Kandungan gula tinggi

Tentu segelas 100 persen jus buah dapat dihitung sebagai satu porsi buah. Tapi sering sarat dengan gula. Itu bukan berarti Anda tidak dapat menikmati jus yang Anda inginkan. Tapi seimbangkan jus dengan sesuatu yang Anda makan dan minum. Jangan lagi konsumsi makanan atau minuman yang memiliki kadar gula tinggi. Terlalu banyak makanan atau minuman manis, bisa menambah berat badan dan resistensi insulin Anda. Jadi jangan menenggak jus sepanjang hari.

Ukuran penyajian

Mudah memang mengucapkan Anda tidak akan minum terlalu banyak jus dalam sehari. Ini bahkan merupakan hal yang baik dan bagus untuk dilakukan. Tapi hal itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan jika Anda tidak tahu porsi penyajiannya.  Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, satu porsi jus hanya 8 ons. Ukurlah untuk memastikan Anda tidak minum lebih dari yang seharusnya.  Dan pastikan Anda hanya minum satu porsi jus setiap hari untuk menjaga kesehatan Anda.

Kandungan garam tinggi

Sama halnya dengan kekhawatiran Anda akan kandungan gula dalam jus buah, beberapa jus sayuran mengandung garam yang tinggi. Garam dalam tomat dan jus sayuran lainnya memberikan rasa yang enak. Tapi terlalu banyak garam meningkatkan risiko masalah kesehatan tertentu. Anda masih bisa menikmati jus favorit Anda, tapi jangan minum jus yang mengandung banyak garam. Seimbangkan jus yang kadar garamnya tinggi ini dengan makanan asin lainnya yang Anda makan sepanjang hari. Jangan sampai kadar garamnya berlebihan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 komentar

  1. New data just for you!

    Hi, just letting you know you can now select from hundreds of millions of data records in 200+ countries and in various industries. Benefit from it as soon as possible.

    Browse our databases or request a custom list that suits your needs.

    There’s something for everyone.

    Have a look!
    https://sundatagroup.one

  2. Hello.

    It is with sad regret to inform you we are shutting down.

    We are selling our entire leads database 366,295,395 Companies / Executives. for $179

    All countries are $99 and you can buy the entire world 165 countries for $179.

    http://www.SunDataGroup.one

  3. Hello from SunDataGroup.com

    We are selling leads from around the world. I thought your company could benefit from it.

    You can visit our website http://www.SunDataGroup.com to see some of our data.

    We have a special offer running. All our databases for $99.

News Feed