oleh

Dispersip Terima Hibah Satu Unit Perpustakaan  Keliling  

CelahkotaNEWS.com || DUMAI-Sebagai upaya mempermudah dan meningkatkan minat baca masyarakat, Pemerintah  kota Dumai mendapatkan Bantuan Hibah satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Bantuan tersebut  diterima  langsung  oleh Walikota  Kota Dumai Zulkifli As didampingi kepala Dinas Perpustakaan  dan Kerasipan Suryanto,  dari Perwakilan  Perpustakaan  Nasional  usai Upacara Hut  Satpol pp dan satlinmas, kamis ( 19/04) kemaren di Lapangan eks Walikota Jalan Soebrantas  ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis dan dilanjutkan melakukan peninjauan langsung mobil perpustakaan keliling.

Walikota Dumai Zulkifli as  sangat berterima kasih kepada Perpustakaan Nasional yang telah memberikan bantuan hibahnya kepada Pemerintah Dumai dengan tujuan  untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses buku bacaan

”Dengan adanya mobil keliling ini, tentu kita juga berharap minat baca masyarakat dapat meningkat, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang cerdas. Kita juga berharap, Perpustakaan Nasional juga dapat memberikan bantuan-bantuan yang lain, sehingga apa yang menjadi kekurangan  dapat terpenuhi,” harapnya.

Sambung Kadis Dispersip, Suryanto.Bantuan ini berkat kerja keras kita yang terus berusaha  menjemput bola  ke Perpustakaan  Nasional Pusat dalam bentuk usulan proposal. Dengan bantuan  satu unit mobil ini tentu menambah armada mobil keliling yang dimiliki perpustakaan,sebelumnya tiga sekarang menjadi empat armada.

Apalagi bantuan mobil ini selain berisikan 800 eklamper buku dengan 400 judul juga dilengkapi fasilitas  Multimedia seperti  wifi,  laptop, dan alat pendukung  lainnya.

Berharap mobil ini akan lebih dapat menjangkau daerah untuk meningkatkan literasi budaya baca.”Mobil ini untuk menjemput bola, kepada para anak yang menginginkan baca tapi tempatnya jauh dari tempat perpustakaan,” kata Suryanto

Semoga saja fasilitas dan keberadaan   perpustakaan  keliling dapat dimanfaatkan  dengan baik  oleh masyarakat.Terakhir untuk menjaga kondisi  mobil tetap terawat kita akan anggarkan dana Operasional perawatan. (ADVETORIAL)

Penulis : Devie
Editoe : Joyibas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed