oleh

Catatan Akhir 2018, Polres Dumai Amankan 26,9 Kg Sabu dan 2.078 Butir Pil Ekstasi

celahkotaNEWS.com || DUMAI Sepanjang 2018, Polres Dumai Amankan 26,9 Kg Sabu dan 2.078 Butir Pil Ekstasi.

Satuan Reserse Narkoba Polres Dumai mengungkap 194 kasus narkoba dengan tersangka 397 orang sepanjang tahun 2018.

Barang bukti yang berhasil diamankan, 26,9 kilogram narkotika jenis sabu, 2.078,5 butir pil ekstasi, 10 butir Happy Five, dan 11 Kilogram daun ganja kering.

Hal itu disampaikan Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi
( AKBP ) Restika P Nainggolan SIK usai memimpin deklarasi pemilu damai bersama wartawan di Mapolres Jalan Jendral Sudirman Kota Dumai, Senin (31/12/2018).

Menurut Kapolres, Dumai hanya menjadi pintu masuk atau daerah transit barang haram tersebut dari berbagai wilayah.

“Sampai saat ini di Dumai tidak ada rumah produksi narkoba baik sabu, ekstasi maupun jenis narkoba lainnya. Dumai hanya menjadi daerah transit,” kata Kapolres.

Dijelaskannya, panjang garis pantai Dumai dimanfaatkan oleh jaringan narkoba untuk memasukkan barang haram tersebut melalui Kota Dumai sebelum dibawa ke kota tujuan.

Meski demikian, kami memiliki komitmen yang kuat untuk membasmi peredaran narkoba di Kota Dumai. Terbukti kami berhasil menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu, pil ekstasi, dan daun ganja kering.

Jumlah kasus di tahun 2018 mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun 2017 lalu, Satuan Reserse Narkoba Polres Dumai mengungkap sebanyak 150 kasus narkoba dengan jumlah tersangka sebanyak 211 orang.

Kapolres mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemberantasan narkoba di Dumai. Diantaranya dengan melakukan menindak jaringan peredaran narkoba serta memberikan pemahaman agar masyarakat menjauhi narkoba.

Oleh karena itu Kapolres meminta agar seluruh lapisan masyarakat dapat terus mendukung Polri. Apabila masyarakat memiliki informasi segera melaporkan kepada polisi.

“Permasalahan narkoba ini tanggung jawab bersama. Peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah masuknya narkoba,” pungkasnya.(int)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar