oleh

BKPSDM Dumai Siapkan Ruangan Khusus Bagi Peserta CPNS Bersuhu Diatas 37 Derajat Celcius

DUMAI – Panitia Pelaksana Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai memantapkan persiapan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi CPNS dan PPPK Tahun 2021.

Selain mempersiapkan sarana dan prasarana untuk SKD menggunakan sistem Computer Asisted Test (CAT), BKPSDM juga menyiapkan ruangan khusus bagi peserta yang suhu tubuhnya diatas 37 Derajat Celcius.

“Sarana dan Prasarana sudah kami siapkan. Seperti jaringan internet, listrik dan komputer. Kami juga telah menyiapkan ruangan khusus ditujukan bagi peserta SKD yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat Celcius,” kata Kabid pengadaan, pemberhentian dan data Informasi BKPSDM Kota Dumai, Khaidir, Selasa (31/8).

Dijelaskannya, SKD CPNS dan PPPK tahun 2021 akan dilaksanakan 15 sampai 29 September 2021 di Kampus STIA Lancang Kuning Kota Dumai.

Dari 6072 peserta CPNS dan PPPK Kota Dumai yang lulus seleksi administrasi, 5521 akan mengikuti SKD di Kampus STIA Lancang Kuning Kota Dumai. Sisanya akan mengikuti ujian di lokasi yang telah ditetapkan oleh BKN.

Lanjutnya, SKD dimasa Pandemi, peserta wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu, menggunakan masker 3 lapis (3 ply), menjaga jarak (physical distancing) minimal 1 meter selama ujian.

Lebih lanjut dijelaskannya, peserta juga wajib membawa hasil swab Antigen dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam, dengan hasil negatif, sebelum mengikuti ujian

“Untuk kapasitas ruangan ujian maksimal diisi 30 persen dari kapasitas normal ruangan tempat pelaksanaan.” Tambah Khaidir.

Teknisnya nanti akan dipandu oleh tim Satgas Covid-19 Kota Dumai, mulai dari cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dilanjutkan dengan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki ruang ujian.

“Jika suhu tubuh diatas 37 Derajat Celcius, peserta tetap bisa mengikuti SKD tapi akan diarahkan ke ruang khusus dilantai dasar Kampus STIA Lancang Kuning. Hal itu dilakukan untuk mencegah kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 mengingat pelaksanaan SKD masih Pandemi,” pungkasnya.(net)

News Feed