oleh

Banyak yang Berlagak,Seragam Honorer Wajib Berbeda Dengan PNS

1

Celahkotanews.com || Dumai – Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo mewacanakan tahun 2017 mendatang seragam dinas bagi tenaga honorer sudah wajib berbeda dengan seragam yang dikenakan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Dumai. Langkah ini bertujuan memberikan tanda khusus antara pegawai dengan pegawai honorer atau THL.

“Saya berencana tahun depan akan memberlakukan pakaian dinas khusus untuk tenaga honorer agar masyarakat mudah membedakan mana yang PNS dan honorer,” sebut Wawako

Selama ini kata Wawako, dalam memberikan pelayanan masyarakat tidak dapat membedakan mana PNS dan honorer. Akibatnya, ketika terjadi permasalahan dalam pelayanan siapa yang musti disalahkan apakah PNS atau honorer.

Bahkan, banyak yang menilai sejumlah tenaga honorer yang berseragam sama dengan PNS itu lebih belagak dibandingkan yang menyandang status PNS. Atas dasar itu, membedakan seragam dinas PNS dan honorer dinilai sangat penting bila perlu Tenaga Non PNS itu akan diberikan warna merah atau warna khusus lainnya.

Perbedaan seragam ini merupakan terapi mental kepada honorer nakal yang kerap memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan pribadi. ”Dari sisi inipun dapat mempermudah kita menilai apakah PNS atau Honorer itu bekerja sebagaimana mestinya atau hanya duduk manis saja,” sebutnya.

Lagipula membedakan seragam dinas ini terdapat di Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) RI Nomor 6 Tahun 2016 tentang perubahan ketiga atas Permendagri Nomor 60 Tahun 2007 tentang pakaian dinas PNS dilingkup Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.(ckn/Dp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar

  1. Suivre le téléphone portable – Application de suivi cachée qui enregistre l’emplacement, les SMS, l’audio des appels, WhatsApp, Facebook, photo, caméra, activité Internet. Idéal pour le contrôle parental et la surveillance des employés. Suivre le Téléphone Gratuitement – Logiciel de Surveillance en Ligne. https://www.xtmove.com/fr/

  2. urveillez votre téléphone de n’importe où et voyez ce qui se passe sur le téléphone cible. Vous serez en mesure de surveiller et de stocker des journaux d’appels, des messages, des activités sociales, des images, des vidéos, WhatsApp et plus. Surveillance en temps réel des téléphones, aucune connaissance technique n’est requise, aucune racine n’est requise. https://www.mycellspy.com/fr/tutorials/