oleh

68 Orang, Tim Satgas Karhutla BPBD Riau, Bantu Padamkan Api di Dumai

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Pemerintah Provinsi Riau mengirimkan tim Satgas Karhutla untuk membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kota Dumai.

Hal itu disampaikan Kalaksa BPBD Dumai Afrilagan, Selasa (3/3/2020).

“Pemerintah Provinsi Riau mengirimkan tim Satgas Karhutla untuk membantu penanganan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kota Dumai.” Kata Afrilagan

Personil tersebut berjumlah 68 orang terdiri dari 50 anggota Satpol PP dan 18 personil dari BPBD Provinsi Riau. Terangnya

Kalaksa BPBD Dumai Afrilagan mengungkapkan, tim di tempatkan di beberapa kelurahan untuk membantu proses pemadaman dan pendinginan Karhutla di Kota Dumai, yaitu Kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat, Kelurahan Teluk makmur Kecamatan Medang Kampai dan di Kelurahan Lubuk Gaung di Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.

Personil Satgas Karhutla bantuan dari Provinsi akan bergabung dengan tim gabungan lainnya yang sudah di lapangan sejak seminggu lalu.

Sebelumnya, dalam upaya mempercepat proses pemadaman dan pendingin titik api Danrem 031/WB menerjunkan 60 orang personil Denrudal 004.

Pasukan bantuan kendali operasi (BKO) dibagi menjadi dua tim, pertama membantu pemadaman api di lokasi kebakaran hutan dan lahan Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan dan Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang kampai, Kota Dumai.

Terakhir Afrilagan menjelaskan bahwa laporan dari BMKG peta rawan karhutla Kota Dumai kategori merah artinya sangat mudah terbakar.

“Dengan adanya bantuan dari seluruh personil gabungan baik dari Dumai dan Provinsi kita berharap api yang ada di Dumai segera dapat dipadamkan.” Pungkasnya. (ckn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed