oleh

5 Fakta Kopi yang Akan Buat Anda Semakin Menyukainya

5-fakta-Tentang-Kopi-Yang-Akan-Membuat-Kamu-Menyukainya
5 Fakta Kopi yang Akan Buat Anda Semakin Menyukainya

Celahkotanews.com || Kopi, minuman yang satu ini memang selalu disukai semua kalangan. Bagi pecinta kopi, minuman yang satu ini menjadi tenaga tambahan untuk memulai aktivitas sehari-hari.

Dan untuk Indonesia sendiri, memiliki banyak sekali varian kopi, dari mulai yang biasa sampai kopi luwak yang memang sudah terkenal di dunia.

Nah kali ini, ada hal menarik untuk Anda pecinta kopi, yang akan membuat Anda semakin menyukai kopi, karena berbagai manfaatnya untuk tubuh. Penasaran apaKopi, minuman yang satu ini memang selalu disukai semua kalangan. Bagi pecinta kopi, minuman yang satu ini menjadi tenaga tambahan untuk memulai aktivitas sehari-hari.

Dan untuk Indonesia sendiri, memiliki banyak sekali varian kopi, dari mulai yang biasa sampai kopi luwak yang memang sudah terkenal di dunia.
Lima Hal yang Buat Anda Dibenci Rekan Kerja
Nah kali ini, ada hal menarik untuk Anda pecinta kopi, yang akan membuat Anda semakin menyukai kopi, karena berbagai manfaatnya untuk tubuh. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

1. Kandungan Kafein Pada Kopi Bisa Meningkatkan Kinerja Tubuh
Tahukah anda? Kalau kandungan kafein dalam kopi ini bisa meningkatkan kadar adrenalin dan melepaskan asam lemak juga. Jadi ketika anda akan berolahraga akan leih baik jika mengkonsumsi kopi untuk membuat kinerja fisik anda lebih baik lagi.

2. Kopi Bisa Membantu Dalam Penurunan Berat Badan
Minum Kopi ini memiliki manfaat meningkatkan metabolisme tubuh 3 sampai 11 persen. Jadi dengan mengkonsumsi kopi bisa membantu dalam pembakaran lemak yang ada dalam tubuh.

3. Menghindarkan Dari Berbagai Penyakit Kronis
Nah untuk yang ketiga adalah tentang kopi yang bisa menghindarkan dari berbagai penyakit kronis. Hal ini karena kadungan antioksidan yang ada dalam kopi yang bisa membantu melawan radikal bebas serta zat yang jahat.

Menurut penelitian yang ada, orang penikmat kopi ini memiliki resiko lebih rendah terkena penyakit parkinson,diabetes bahkan penyakit jantung.

4. Kopi Menghindarkan dari Stres
Para penikmat kopi memiliki resiko kecil menderita stres, penyakit alzheimer ( pikun) samapi penyakit yang berat seperti sakit jiwa.

5. Menjaga Hati Tetap Sehat
Tahukah kamu seorang penikmat kopi ini memiliki 80% lebih ecil terkena penyakit sirosis. Penyakit sirosis ini merupakan kondisi penyakit yang menyerang hati.

Nah itulah 5 hal tentang kopi yang akan membuat kamu semakin menyukainya. Namun dibalik itu semua, dalam takaran yang wajar setiap harinya. Karena ketika terlalu banyak atau over dalam mengkonsumsi kopi juga bisa mengancam kesehatan anda juga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.