oleh

15 Tahun Menanti Janji Air Bersih,Kini Air Mulai Menetes

celahkotaNEWS.com || DUMAI – Perjalanan panjang harapan masyarakat Dumai untuk mendapatkan kebutuhan dasar air bersih kini mulai menetes ke rumah -rumah warga,harapan itu akhirnya berangsur nyata.

Di momen Sumpah Pemuda ke-92, 15 tahun harapan masyarakat Dumai akan air beraih terwujud dengan dilaksanakannya seremonial pengaliran pertama air bersih spam KPBU tahap 1 A hasil kerjsama sama antara Pemko Dumai dan PT Tirta Dumai Persada, Rabu (28/11).

Dalam sambutannya Walikota Dumai berterimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerjsama dengan Pemko Dumai untuk mewujudkan air bersih bagi masyarakat yang sempat dikatakan adalah hal yang mustahil untuk diwujudkan dengan berbagai kendala yang ada dilapangan.

“Alhamdulillah apa yang kita harapkan sudah terwujud dan saat ini kita menjadi percontohan secara nasional sistem pengadaan air secara KBPU dan beberapa waktu lalu saya dan tim sudah melakukan persentase atas program air bersih yang kita laksanakan kali ini,” terang Walikota Dumai H. Zulkifli AS.

Harapan kita terhadap air bersih ini dimulai sejak awal kepemimpinan saya pada tahun 2005 hingga 2010 dan sudah terwujud sebanyak 76 persen namun tahap kedua saya tidak memimpin lagi sehingga pekeejaan pengadaan air bersih ini tidak dilanjutkan, Kata Zul As.

“Diera kepemimpinan saya yang kedua saya tetap konsen untuk pengadaan air bersih bagi warga dan berjalannya waktu saat inilah kita berjodoh sehingga air bersih yang kita dambakan dapat terwujud. Sekali lagi kita berterimakasih keoada PT Dumai Tirta persada yang bekerjasama dengan kita mewujudkan haraoan masyarakat Dumai ini dan juga PT Adhi karya yang melakukan pengerjaan fisik,” terang Walikota Dumai.

Saat ini dengan sistem KBPU air yang sudah bisa dialiri sebesar 50 kubik peedetik dan diperkirakan bisa mengaliri sebanalyak 4000 sambungan rumah. Namun semua itu perlu proses untuk penyambungan.

“Saat ini sudah ada 100 lebih rumah yang sudah tersambung air bersih khususnya di kelurahan STDI dan sudah bisa dialiri. Target kita ada 4 Kelurahan lain yang akan bisa teraliri air namun semua masih proses. Semua

tergantung masyarakat yang ingin disambung karena semua membutuhkan biaya,” urai Zulkifli AS.MX15

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed