Berita Terbaru pemerintahan

Zona Integritas, Rutan Kelas IIB Dumai Canangkan WBK Dan WBBM

celahkotaNEWS.com (CKN) || DUMAI- Belum genap 1 Bulan menjabat sebagai Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Dumai, Yusup Gunawan, langsung mencanangkan zona integritas menuju Wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani (WBBM), di Rutan kelas II B Dumai, pada Rabu (29/1/2020).

Pada ‎ Upacara deklarasi janji kinerja tahun 2020 dalam pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di rumah tahanan negara kelas II B Dumai, turut dihadiri Sataf ahli Dumai, Fauzan, Kepala Imigrasi, Glora Ginting, Perwakilan Polres Dumai, dan Pasi Intel, Kodim 0320/ Dimai, Hendra.

Setelah melaksanakan Upacara dan Pencanangan Zona WBK dan WBBM, Yusup mengaku, Deklarasi Janji Kinerja tahun 2020 deklarasi kinerja ini dibuat pada awal tahun 2020 agar menjadi landasan atau instrumen kinerja da|am pelaksanaan tugas dan fungsi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai.

Ia menambahakan, Deklarasi janji kinerja menjadi pondasi dasar dalam bekerja secara PASTI (Profesional, Akuntabel. Sinergi. Transparan dan Inovatif), hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama dalam melaksanakan target-target yang telah disepakati.

Yusup menerangkan, pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM adalah bagian dari ikhtiar pihanya mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM terus berintegritas dan bersih dari korupsi.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mengkokohkan komitmen para petugas di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai, untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM),” katanya.

Lebih lanjutditerangkanya, setelah deklarasi ini, pihaknya akan gaungkan, maka beban tanggungjawabnya harus pihaknua wujudkan. Deklarasi ini bukan hanya ceremonial saja, tapi ini merupakan “peIecut” untuk dapat lebih baik dalam bekerja di tahun 2020 dengan mewujudkan tata nilai budaya kerja yang profesional. akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif.

Bukan hanya itu saja, tambah Yusup, kegiatan ini juga untuk meningkatkan integritas dan tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas dan fungsi mewujudkan Good Governance di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Dumai tercinta ini.

“Saya minta janji kinerja ini bukan hanya sekedar diucapkan, melainkan harus segera diimplementasikan dalam perjalanan kita berkinerja sepanjang tahun 2020 ini,” harapnya.

Dibutuhkan semangat integritas yang tinggi serta tekad yang kuat dari seluruh jajaran petugas Rutan Dumai, guna mewujudkan WBK dan WBBM.

“tentunya dengan menciptakan Team Work dan bekerja penuh semangat serta mengembangkan kreatifltas dan inovasi, Kemudian saya berpesan kepada seluruh jajaran Petugas Rutan Dumai untuk tetap fokus melaksanakan tugas dan fungsinya,” pungkasnya.(ckn)

Related posts

Arus Kedatangan Pemudik Mulai Ramai   

Celahkotanews

Peringati Harlah PKB ke-19, DPC PKB Rohil Serahkan Bantuan Sembako ke Ponpes

Celahkotanews

Bahas Pendidikan Walikota,Duduk Bersama Dengan 165 Kepala Sekolah Sekota Dumai 

Celahkotanews

Leave a Comment