Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Wisata Bono Teluk Meranti Masuk Nominasi API,Pemkab Pelalawan Harapkan Percepatan Pembangunan

images-5
Wisata Bono Pelalawan – Riau / Foto Internet

Celahkotanews.com || Pelalawan –  Pasca masuknya wisata Bono dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) untuk kategori tempat selancar terfavorit bersama 10 nominasi destinasi wisata lainnya, Pemkab Pelalawan melalui Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pelalawan mengharapkan adanya percepatan kawasan pembangunan Bono.

“Ya meski tak juara namun hanya masuk nominasi tapi ini adalah sebagai bukti bahwa wisata Bono sudah banyak dikenal di Indonesia. Kita mengharapkan, hal ini bisa menjadi pertimbangan pusat agar secepatnya melakukan percepatan pembangunnan di kawasan Bono,” terang

Kadisbudpora Pelalawan, Drs Zulkifli, pada media ini di Gedung DPRD Pelalawan, Kamis (22/9/2016).

Zulkifli menjelaskan bahwa saat ini berbagai infrastruktur juga terus dilanjutkan. Seperti dilanjutkannya pembangunan gedung informasi yang pada tahun lalu pembangunannya tak dilanjutkan, kini kembali dilanjutkan. Proyek tersebut dianggarkan dalam APBD 2016 dengan pagu sekitar Rp 1,2 Milyar.

“Kemudian di tahun 2016 ini juga, perbaikan-perbaikan jalan di Lintas Bono tengah dikerjakan. Jadi kalau nanti pusat bantu, maka kita harapkan anggaran dari pusat itu khusus guna mengerjakan infrastruktur pembangunan jalan Bono, melalui DPRD Riau,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambungnya, di tahun ini juga sudah dimulai perbaikan-perbaikan jalan lintas Bono. Begitu juga pembangunan pembuatan turap sepanjang 200 meter di tahun ini juga dilanjutkan Provinsi Riau. Atas berbagai prestasi yang diraih wisata Bono, Pemkab Pelalawan mengharapkan di tahun 2017 pembangunan kawasan wisata Bono bisa dipercepat.(Ckn / HRC)

Related posts

Lagi Serius Ikuti Musrenbang, Tiba-tiba Rumah Dinas Dokter di Sungai Apit Terbakar

Celahkotanews

Plt Gubernur: Kampar Sangat Penting Sukseskan Pekansikawan

Celahkotanews

Galau…..Hendak Menikah, Gadis Ini Mengaku Keperawanannya Direnggut Tetangga

Celahkotanews

Leave a Comment