oleh

Wingair Terbang Mulus Diudara Kota Dumai, Wako Rute Baru Diharapkan Pancing Investor

2016-11-10_19-29-47
Walikota Dumai : Zulkifli AS Menerima Cendera Mata Dari Management Wingair Di Bandara Pinang Kampai Kota Dumai

Celahkotanews.com || Dumai – Suara menderu terdengar saat berada di Bandara Pinang Kampai, sebuah pesawat jenis ATr 72 Wing Air mendarat pertama kali ke Dumai, Kamis (10/11). Ya memang menjadi hari bersejarah, penerbangan pertama pesawat wing air tujuan Dumai-Batam, Dumai-Medan telah diluncurkan oleh Walikota Dumai, Zulkifli As.

Perjalanan masyarakat Dumai menuju Batam maupun Medan kini telah bisa lebih cepat hanya dengan jangka waktu 1 jam lima menit. Wako menyambut baik masuknya pesawat komersil tersebut, karena tentunya akan membuat Dumai semakin berkembang.

Wako Dumai Zulkifli AS menyebutkan Sebagai sebuah Kota yang sejakdulu memang sudah dari  terkenal dengan kota industry dan kota pelabuhan.” Kota Dumai mempunyai banyak potensi dan peluang untuk mengembangkan daerah dan  potensi untuk kesejahteraan masyarakat”tuturnya.

Untuk skala memiliki Provinsi Riau, Dumai daerah yang lengkap ketiga jenis transportasi; darat, laut dan udara.

“Diharapkan kini dengan adanya berbagai pilihan maskapai penerbangan dapat menjawab tuntutan masyarakat yang ingin adanya sarana transportasi udaradi Kota Dumai semakin baik,”terangnya.

Untuk dapat menjadikan Kota Dumai, sebagai Kota “one stop” yang maju dan modern diperlukan upaya- upaya agar dapat menarik minat para investor untuk menanamkan modalnya di Kota Dumai.

“Sebagai Kota yang juga merupakan pintu gerbang Indonesia, mutlak diperlukan sarana transportasi dengan kebutuhan agar iklim investasi dengan lancar yang memadai dan sesuai dapat berjalan,”tuturnya.

Pemerintah Kota Dumai, menyambut baik dengan hadirnya Wings Air meramaikan alternative pilihan alat transportasi bagi masyarakat. “setelah sebelumnya Maskapai PT. Transnusa dengan rute Halim Dumai Halim, Alhamdulillah Wings Air hadir dengan rute Dumai- Batam, Batam-Dumai yang sangat efektif dalam memangkas waktu tempuh dari Kota Dumai selama ini yang relative lama,”terangnya.

Masuknya penerbangan komersial di Kota Dumai sebagai kota multifungsi pintu gerbang udara Riau diharapkan dapat mempercepat pembangunan ekonomi. “Hal ini terutama berkaitan dengan adanya arah program pemerintah yang tidak henti-hentinya mengembangkan daerah-daerah frontier yang berbatasan dengan tetangga Negara,”tambahnya.

Pada kesempatan baik dirinya mengajak semua pihak yang terlibat dalam penerbangan perdana ini terkhusus pemangku kepentingan transportasi udara di Kota Dumai agar jangan cepat puas, apa yang telah di perbuat jadikanlah sebagai langkah pertama dalam pekerjaan atau menuju kesempurnaan.”Masih banyak target yang perlu dicapai, kita terus berbenah diri untuk kemajuan Bandara ini.

Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya maskapai penerbangan yang membuka cabang di kota kita ini, pengembangan bandara beserta seluruh kelengkapannya yang lebih representative lagi,”tutupnya.(ckn)

 

Editor : Ckn

Penulis : Bolki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar