Berita Terbaru Lingkungan

Wilmar Peduli Berikan Bantuan Kemanusiaan Kebakaran Bintan Dumai

IMG_20160402_120912
Wilmar Peduli Berikan Bantuan Kemanusiaan Kebakaran Bintan Dumai

Celahkotanews.com || Dumai – Kobaran Api Jumat 01 april 2016 dini setidaknya 36 petak rumah 33 Kepala Keluarga dan 160 jiwa harus kehilangan Harta benda setelah kobaran api yang menghanguskan dan meluluh lantahkan bangunan semi permanen Tersebut.

Kini 160 orang korban kebakaran Bintan tersebut hidup di bawah tenda penampungan yang tentunya di sana sini mengalami kekurangan,termasuk serangan penyakit

Kita dumai yang juga di kenal sebagai Kawasan industri yang bernaung di kota pelabuhan ini,PT.wilmar sebagian salah satu Perusahan Terbesar di kota dumai Melalui Program Wilmar peduli merasa terpanggil dengan musibah yang menimpa masyarakat jalan Bintan tersebut terutama di bidang Kesehatan,dan air bersih.

Takut ratusan pengungsi korban kebakaran gang Kuini terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD), PT Wilmar akan melakukan fogging disekitar lokasi pengungsian gedung Ikatan Keluarga Padang Tarok Sekitarnya (IKPS) Kota Dumai.
General Manager (GM) PT Wilmar Dumai, Tenang Simbiring mengatakan, lokasi pengungsian korban kebakaran yang berada di jalan Kartini tersebut berada dikawasan endemis DBD.
“Untuk mengantisipasi korban kebakaran ini terjangkit DBD, pihak kita melakukan fogging disekitar lokasi pengungsian ini,”Kata Tenang Simbiring. Sabtu (2/4/2016).
Selain melaksanakan fogging untuk mengantisipasi pengungsi terserang DBD yang diltularkan oleh nyamuk Aedes Aegipty, pihak Wilmar juga memberikan 5 tangki air plastik yang diperuntukan untuk tempat penyimpanan air bersih yang diperuntukkan untuk kebutuhan para korban kebakaran dilokasi pengungsian tersebut.
“Selain 5 tangki air , pihak kita juga akan menyuplay air sebanyak 5000 liter dua kali dalam sehari,” terangnya.
Suplay air tersebut akan dilaksanakan pihak Wilmar untuk korban kebakaran yang tengah berada di gedung IKPS Dumai selama dalam pengungsian.
Tidak hanya itu, GM PT Wilmar Dumai yang dijumpai dilokasi pengungsian tersebut hadir bersama Deputi GM PT Wilmar Dominikus Tanoto dan juga Head HRGA PT Wilmar Hendra Saputra dan didampingi humas PT.wilmar Marwan serta bersama staf perusahaan minyak kelapa sawit tersebut membawa beragam jenis bantuan yang diperuntukan untuk korban kebakaran tersebut.
Bantuan yang dibawa oleh pihak PT Wilmar tersebut dari mulai mainan anak, alat tulis, susu balita, pakaian, beras dan minyak goreng serta obat-obatan.
“Apa yang kita bawa ini bisa mengurangi beban mental bagi korban akibat kejadian tersebut, terutama bagi anak-anak, sebelumnya kita melakukan koordinasi dengan Lurah Bintan mengenai apa saja kebutuhan korban,”jelasnya.
Tenang Sembiring juga menyampaikan, apa yang dilakukan oleh pihaknya saat ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan PT Wilmar terhadap musibah kebakaran yang melanda masyarakat tersebut.
“Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, karena ini salah satu bentuk program peduli PT Wilmar, dan kita juga berharap korban cepat pulih dari musibah ini,”pungkasnya.

Selain Itu Marwan Humas Mengamini apa yang telah di ucapkan GM.PT.Wilmar menjelaskan” Wilmar adalah bagian dari masyarakat dumai Jadi akun yang dapat Kita Bantu akan Kita Berikan karena hal ini bersifat Kemanusiaan,” Kata Marwan.(C1)

Laporan : Khairul iwan

Related posts

Siap-Siap Pemko Dumai Akan Melakukan Pelantikan Eselon II 

Celahkotanews

Walikota Dumai Dengarkan Jeritan Keluarga Pak Kirno Korban Kebakaran Rumah Jalan Meranti Darat

Celahkotanews

Duda Rupat Garap Perawan ABG

Celahkotanews

Leave a Comment