Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Waw.. Walikota Dumai Terlihat Mesra Dengan Ketua Dekranasda Dumai

2016-11-10_20-02-26

Celahkotanews.com || Dumai – Wajah Sumringah terlihat pada Ketua Dekranasda Kota Dumai, Hj Haslinar Zulkifli saat Wako Dumai, Zulkifli memasangkan pin tanda pelantikan kepengurusan Dekranasda untuk lima tahun akan datang. Memang saat pelantikan, Kamis (10/11).

Ada beberapa momen kemesraan terlihat kepada mereka berdua.

Momen pertama dimana saat Wako memasangkan pin pelantikan dan saat Ketua Dekranasda Dumai yang juga istri Walikota menyuap kueh. Mereka berdua saling lempar senyuman dan diiringi tepuk tangan para undangan.

Wako menyebutkan  Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) merupakan wadah berkumpul bagi masyarakat seni dan budaya serta pengusaha kerajinan. Lahirnya organisasi ini mempunyai tujuan utama menanamkan kesadaran,melestarikan kebudayaan lama dan asli daerah.”Keberadaan Dekranasda dapat menumbuh kembangkan kerajinan demi kelestarian produk lokal,” terangnya.

Seni budaya dan kerajinan yang disesuaikan dengan,Dikatakannya,Kota Dumai sebagai bagian dari Bangsa Indonesia Juga memiliki seni dan kebudayaan, kerajinan yang khas. Keragaman corak dan ornamen kerajinan khas Melayu bila digali dan dipopulerkan dapat menambah ragam khazanah kerajinan di Indonesia.

“Jadi sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjaga dan mengembangkan kekayaan daerah serta kerajinan tersebut, sehingga dapat menjadi sumber kehidupan untuk mensejahterakan masyarakat,” terangnya.

Dalam upaya mencapai visi Pemerintahan Kota Dumai yang berazam menciptakan masyarakat yang makmur dan madani, pemerintah telah menetapkan dan menjalankan program utama sebagai langkah  bagi pencapaian misi pembangunan daerah.

“Melihat kondisi dan potensi yang sangat strategis dimana Kota Dumai daerah transit dan  gerbang bagi masuk dan keluarnya arus mobilitas ke negeri tetangga, Dekranasda hendaknya semakin jeli dalam menangkap peluang-peluang bisnis seperti mempersiapkan produk unggulan/cendramata, souvenir, buah tangan dan lain sebagainya khas dari Kota Dumai,”terangnya.

Hal ini memungkinkan karena di Kota Dumai sendiri terdapat lebih kurang 600-an unit usaha Home Industry yang menyerap tidak kurang dari 2000-an orang pekerja. Terlebih lagi Kota Dumai sering dipercaya menjadi tuan rumah bagi even yang berskala Provinsial, nasional dan bahkan internasional.”ini menjadi peluang tersendiri,”tutupnya.

Sementara itu,Ketua Dekranasda Dumai, Hj Haslinar Zulkifli mengatakan pihak akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik dalam upaya membangun Kota Dumai.”kami juga berterimakasih kepada pemerintah dan pihak swasta yang telah memberikan support bagi kami untuk mendapatkan mengembangkan produk dan kerajinan lokal, demi kemajuan Kota Dumai,”terangnya.(ckn)

 

Editor  : Ckn

Penulis : Bolki

Related posts

Lukman Edy: Imigran di Pekanbaru Banyak Jadi Pekerja Seks Komersial

Celahkotanews

Bandar Sabu 31,90 Gram di Bekuk Polres Dumai

Celahkotanews

PN Dumai Gelar Sidang Perdana Syahrani

Celahkotanews

Leave a Comment