Berita Terbaru Lingkungan

Waterpark Atlantik Tak Miliki Izin Operasi

8137_Sekda-Dumai-Intruksikan-Satpol-PP-Tutup-Atlantic-Waterpark
Atlantic waterpark Bagan Besar Kota Dumai : Foto toy jepter

” Sekda Kenapa Mereka berani Operasi jika izinnya belum di terbitkan”

Celahkotanews.com || Dumai- Pemerintah Kota Dumai Melalui sekretaris Daerah (Sekda) menanggapi Belum terbitnya perizinan operasi Atlantic Waterpark, Bagan Besar oleh Badan Pelayanan Terpadu Penanaman Modal (BPTPM), Sekretaris Daerah Dumai Said Mustafa mengaku kaget, sebab pekerjaan belum selesai tetapi sudah soft opening. Menindak lanjuti kondisi itu, dia meminta BPTPM dan Satpol PP berkoordinasi menyikapi kondisi tersebut.

“Sebelum ada korban, sebaiknya operasional yang sudah berjalan beberapa bulan ditunda dulu, dan sebaiknya Atlantic waterpark tersebut ditutup hingga pekerjaan pembangunan selesai. Karena kondisi itu sangat fatal apabila masih ada pekerjaan sementara masyarakat dan anak-anak kerap lalu lalang di lokasi pemandian tersebut,” katanya.

Apapun itu, lanjut Sekda. Satpol PP akan diperintahkan mengecek kelapangan, apakah kondisi Atlantic waterpark itu sudah memungkinkan untuk beroperasi atau tidak. Mengingat perizinan operasional belum diterbitkan oleh BPTPM.

“Kenapa berani mereka beroperasi sementara izin belum dikantongi.    Jika dianggap membahayakan bagi penggunjung, diintruksi Satpol PP agar menghentikan sementara operasional Atlantic waterpark,” ujarnya.

Ditakutkan, terjadinya sesuatu hal  tidak diinginkan bagi pengunjung, sebab izin kelayakan operasional belum keluar. Seluruh  fasilitas yang tersedia perlu dicek, demi keselamatan dan kenyamanan penggunjung.

“Kita bukan melarang investor atau pelaku usaha masuk ke Dumai, namun diminta patuhi prosedur dan persyaratan yang ada. Karena tak ditampik, masyarakat Dumai sangat membutuhkan tempat rekreasi seperti Waterpark itu,” tutupnya.(C1)

 

Related posts

18 Kelurahan Di Dumai Belum Dapat Jatah Raskin

Celahkotanews

IWA, ingatkan Pemerintah Pusat Terkait RTRW Riau

Celahkotanews

PDRM dengan POLRI Memiliki Perbedaan, Dasar Hukum

Celahkotanews

Leave a Comment