Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Waspadai..! Makanan Pemicu Kanker

8220afaf4078d435dc075d77808013dbKesehatan

Celahkotanews.com -Kanker merupakan penyakit mematikan pertama di dunia. Risiko terbesar menderita kanker terletak pada makanan apa yang masuk dan dicerna maupun mengendap di dalam organ-organ dalam tubuh. Terdapat beberapa jenis makanan yang kandungannya memang dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan tubuh, terutama dalam hal penyakit kanker. Berikut ini beberapa makanan penyebab kanker yang harus berhenti dikonsumsi karena risikonya yang tinggi.

10-makanan-pemicu-kanker

1.Jenis makanan GMO atau Genetically-modified organisms
GMO dapat ditemukan di mana saja dan merupakan salah satu penyebab pertumbuhan tumor yang cepat. GMO dapat berada di dalam jagung, kacang kedelai maupun canola yang telah melewati proses kimiawi yang membuatnya tidak lagi organik. Untuk mengatasinya, hindari makanan yang melalui proses bioteknologi dan pilih makanan organik.

2.Daging olahan
Daging hewani apapun yang melalui proses olahan pasti mengandung bahan pengawet kimiawi. Jenis daging seperti ini dapat dilihat dari cirinya yang tampak segar dan menarik mata. Pengawet yang digunakan berupa sodium nitrit dan sodium nitrat, dan kedua bahan tersebut telah terbukti erat kaitannya dengan kanker usus dan kanker lainnya. Pastikan Anda memilih jenis daging tanpa kandungan nitrat dan berasal dari hewan yang hanya mengonsumsi rumput saja.

3.Popcorn microwave
Popcorn yang sangat praktis dan enak ini ternyata mengandung banyak bahan kimia penyebab infertilitas, kanker liver, kanker testis hingga kanker pankreas. Di dalamnya terkandung PFOA atau perfluorooctanoic acid serta diacetyl chemical di dalam popcorn yang dapat menyebabkan timbulnya tumor, kerusakan paru-paru dan kanker.

4.Soda
Soda mengandung banyak sekali gula, bahan kimia makanan dan pewarna buatan sehingga membuat tingkat keasaman tubuh meningkat dan menyuburkan sel-sel kanker. Jenis kandungan dalam soda yang paling rentan menyebabkan kanker biasanya berwarna karamel dan mengandung derivative 4-methylimidazole atau 4-MI.

5.Soda diet
Meski memiliki tambahan kata ‘diet’ di belakangnya, soda diet ternyata lebih buruk daripada soda biasa karena adanya aspartame. Aspartame merupakan penyebab kondisi cacat kelahiran dan kanker. Selain aspartame, sucralose atau splenda, sakarin dan jenis pemanis buatan lainnya sudah terbukti menyebabkan kanker. (net.)

Related posts

Alami Kesulitan, Polisi Masih Buru Pemilik Sabu 5,1 Kg

Celahkotanews

Waduh..! Berhubungan Intim dengan Pacar, Bocah SMP di Meranti Malah Pingsan

Celahkotanews

Karhulta Mulai Selimuti Kota Dumai, Masyarakat Kurangi Aktivitas Luar

Celahkotanews

Leave a Comment