Berita Terbaru Lingkungan

Warga Senang,Jembatan Sukadamai Selesai di Bangun

logolicious_20170103_123340
Jembatan Sukadamai – Dumai

Celahkotanews.com || Dumai – Ada kebahagian tersendi bagi warga Bagan kelagi dan dan bangasal aceh bagai mana tidak  Pembangunan Jembatan Sukadamai yang berada antara Kelurahan Bangan Keladi, Kecamatan Dumai Barat dan Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan telah usai di bangun.

Pembanguan jembatan yang dilalui beberapa tahap tersebut dan telah menyerap anggaran puluhan milyar tersebut akhirnya dapat dinikmati masyarakat dua kelurahan dan umumnya masyarakat kota Dumai.

Informasi yang berhasil dirangkum penganggaran pembangunan jembatan dengan panjang 160 meter dan lebar 11 meter itu dilakukan secara bertahap. Tahap pertama, pemerintah menggarkan pada tahun 2014 sebesar Rp16 miliar dan tahun 2015 sebanyak Rp15 miliar.persen.Sejauh itu juga Pada tahun 2016 pemerintah kota Dumai kemabali mengangarkan untuk Pembanguan tahap Ketiga Sebasar Rp 13,7 milyar dengan rancnagan tahap ketiga tersebut untuk pemasangan rangka baja dua bentang panjang 50 sama 60 meter.

Dengan nominal anggaran yang cukup fantastis itu, wujud dari pembangunan jembatan Sukadamai hingga telah terbentang membelah sungai dumai.

Sejauh itu juga untuk untuk mewujudkan mimpi panjang masyarakat bagan keladi dan bangsal aceh serta masyarakat kota dumai,walikota dumai bebrapa waktu lalau semoat meninjau langsung pengerjaan jembatan tersebut.

Mengingat penantian panjang hampir 34 tahun masyarakat dua kelureahan mendambakan jembatan permanen akhirnya terwujud jembatan sukadami selesai di bangun pada tanggal 28 Desember 2016 yang lalu.

Jaky Rekanan pelaksana pengerjaan jembatan sukadamai saat di komfirmasi celahkotanews.com mengatakan bahwa jembatan tersebut telah usai di bangun.

“Untuk pengerjaan dan penyelesaian jembatan sukadamai sudah selesai dan sudah bisa dilalui oleh warga,pada tanggal 28 desember 2016 kemarin semua pekerjaan sudah siap,hanya menunggu peresmian pemakaianbya saja lagi,”ujar Jaky

Sejauh itu pula meskipun anggran yang di keluarkan juga lumayan besar namun Pemerintah kota dumai tidak melihat itu,karena ini adalah kebutuhan masyarakat dan pelayanan terhadap masyarakat,sehingga apapun yang ( Pemko Dumai) buat ini pasti berdapak besar terhadap masyarakat,terutama perkembangan ekonomi masyarakat sehingga masyarakat mendapat kesempatan yang sama.

Sejuah itu juga sesuai dengan target pada akhir tahun 2016 jembatan sukadamai tersebut sudah dapat dilalaui, jembatan yang mengarah dari Kelurahan Bangan Keladi menuju Kelurahan Bangsal aceh dengan panjang lebih kurang 300 meter telah usai.

Sebagaimana yang kita ketahui beberapa kurun waktu yang lalu pernah di utarakan masyarakat sekitar bahwa, pada tahun 1982 masyarakat mengunakan jembatan nibung sebagai penghubung,dan seiring denagan berjalan waktu jembatan tersebut di ganti dengan bahan kayu,namun bergulir dari tahun ketahun hingga di masa pemimpin walikota dumai pertama direncanakan pembangunan jembatan beton namun pembangunan tersebut tidak juga berjalan mulus hanya tonggak pancang sebagai pelipur lara masyarakat sekitar.(ckn)

Editor : Ckn

Penulis : Khairul iwan

Related posts

Truk Gilas IRT Pengendara Motor

Celahkotanews

Mahasiswa jaringan Bandar Narkoba Ditangkap Polisi

Celahkotanews

Semut Bersarang Pada Telinga Bocah Umur 12 Tahun

Celahkotanews

Leave a Comment