oleh

Warga Dumai Dapat Bansos, Pj Gubri: Jangan Belikan Rokok

DUMAI – Penerima bantuan sosial berkhidmat dari Pemerintah Kota Dumai merasa senang sebab Bansos yang dinanti langsung diterima. Bahkan ia tak menyangka penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.

Muhammad Safi’i, salah seorang warga Dumai yang menerima bansos mengaku sangat senang atas bantuan yang diterimanya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat.

“Alhamdulillah dapat bansos, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga ini berkelanjutan,” kata Safi’i di Gedung Sri Bunga Tanjung Kota Dumai, Senin (10/6/2024).

Senada dengan itu, penerima bansos Berkhidmat Kota Dumai 2024, Efendi juga mengaku sangat terbantu atas program pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan sosial tunai.

“Terima kasih pak Gubernur dan Wali Kota yang telah menyalurkan bantuan untuk kami. Semoga mereka selalu diberikan kesehatan dan kemudahan menjalankan amanah yang sedang diemban,” pungkasnya.

Sebelumnya Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto juga telah berpesan kepada warga yang menerima bantuan tersebut agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menggunakan uang sesuai kebutuhan sehari-hari.

“Jangan belikan rokok, gunakan uang tersebut untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Semoga bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bantuan yang diterima oleh warga penerima manfaat yakni sebesar Rp300 ribu/KK dan diberikan selama 12 bulan. Adapun penerima bantuan untuk Kota Dumai sebanyak 1.003 KK.