Berita Terbaru Lingkungan

Warga dihimbau Waspada Meninggalkan Rumah Saat Mudik

2017-06-20_18-19-47
Ilustrasi

Celahkotanews.com ||DUMAI-Masyarakat  yang hendak mudik atau pulang kampung  diminta untuk mengecek semua fasilitas di rumah agar tidak ada yang bisa memicu terjadinya bencana seperti kebakaran. Saran itu diungkapkan  Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting  dengan tujuan sebagai upaya prventif mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Bagi yang mau  mudik atau pulang kampung  saat lebaran jangan lupa cek semua barang-barang ,Jangan lupa listrik  dimatikan untuk mengantisipasi bencana kebakaran,” tuturnya

Menurut dia, yang paling berbahaya adalah potensi bencana kebakaran yang disebabkan oleh konsleting listrik. Untuk itu kunci rumah sebaiknya dititipkan di tetangga dekat agar ketika terjadi sesuatu bisa langsung dilakukan penanganan oleh tetangga atau warga yang tidak berpergian.

Disamping itu kompor yang tidak dipakai agar dicabut dari tabung gasnya.  Dia mengakui jika warga Dumai sebagian besar pendatang sehingga wajar jika di musim lebaran seperti ini akan banyak warga Dumai  yang mudik.

Sementara bagi pemudik yang menggunakan motor, kapolres berpesan untuk betul-betul mengecek kondisi kendaraannya seperti ban dan lainnya. Karena angka kecelakaan untuk kendaraan roda dua relatif tinggi.  “Khusus yang bawa anak, itu yang harus hati-hati jangan sampai tidak pakai helm.” tandasnya (pie)

Penulis : Pie

Editor : CKN

Related posts

Pemko Dumai Hibahkan 5000m Tanah Ke Kemenag

Celahkotanews

Peranan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Terhadap Perkembangan Dan Mengangkat Perekonomian Kota Dumai

Celahkotanews

Diduga AJ Cabuli 2 Adik Iparnya

Celahkotanews

Leave a Comment