Berita Terbaru Lingkungan

Warga Bunga Tanjung Dambakan listrik

2016-10-14_20-15-55
Foto hanya ilutrasi

“Miris Hidup di Tengah Perkotaan namun serasa di Pemukiman Terisolir”

Celahkotanews.com || Dumai – Meski sudah 17 tahun Kota Dumai Menjadi Kota namun sangat miris milihat warga Bunga tanjung Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan, Seperti Hidup Di Daerah Terisolir,hal Ini di Karenakan Belum ada penerangan atau aliran listrik.

Selama ini warga sangat mengharapkan bisa mendapat pelayanan listrik (PLN). Warga sudah berusaha mengusulkan, Tapi sampai sejauh ini belum ada tanda-tanda warga bunga tanjung Kelurahan Bukit Datuk akan menikmati listrik.

Aliran listrik Dalam kehidupan sehari-hari sangatlah banyak manfaat dari listrik, kalau kita cermati saat ini hampir semua aktifitas dalam kehidupan melibatkan  aliran listrik ,mulai dari memasak, belajar, bekerja, dan semua yang dilakukan tak lepas dari adanya tegangan Listrik.

Maulana,Salah seorang warga Bunga Tanjung RT 28 Kelurahan Bukit Datuk mengatakan,Akibat tidak adanya layanan listrik  menyebabkan masyarakat cenderung kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama pada malam hari. Sehingga mereka merasa jauh tertinggal dari tempat lainya yang ada di Kota Dumai.

Selain itu juga Menurut Maulana warga setempat sangat mengharapakan Keluhan mereka ini dapat Di dengar oleh Pemangku kepentingan.

“Kapan ya ada sesi Pak Wako mendengarkan keluh kesah bahkan jeritan suara hati warga Bunga Tanjung RT.28 Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan  Dumai Selatan yang sangat mendambakan Penerangan listri (PLN),sejak lama berbagai cara dan usaha warga untuk mengajukan pemasangan PLN tak mendapat tanggapan,”Kata Maulana

Selain itu juga Maulana menambahkan agar tempat mereka dapat di perhatikan karena hidup di tengah kota serarasa di Pemukiman Terisolir.

“Mohon perhatian pihak terkait kerana banyak anak- anak yang harus belajar dalam kegelapan,Miris rasanya hidup di tengah perkotaan namun serasa di pemukiman yang terisolir,”tambah maulana.

Selain itu pula menurut maulana warga Bunga tanjung RT 28 Bukan meminta listrik secara gratis warga siap membayar sesuai dengan tarif yang ada.

“Warga tidak  minta listrik gratis ,warga siap membayar sesuai dengan tarif yang ada,apakah warga RT.28 tidak berhak mendapatkan penerangan,Sebenarnya PLN itu milik siapa.”tutup Maulana.(Ckn)

 

Editor : Ckn

Penulis : Khairul iwan

 

Related posts

234 Atlit Dumai  diLepas ‘ Bertarung ‘  Ikuti Porprov 

Celahkotanews

Semarakkan HUT PP Ke 59,MPC Pemuda Pancasila Dumai Gelar FunBike

Celahkotanews

Truck Bermuatan CPO Hilang Di UPT Terminal Barang,Kok Bisa Yaaa…?

Celahkotanews

Leave a Comment