Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Walikota Turun Kejalan Ikuti Kegiatan Gotongroyong Jelang HUT Kota Dumai Ke 18

logolicious_20170409_105010
Walikota Turun Kejalan Ikuti Kegiatan Gotongroyong Jelang HUT Kota Dumai Ke 18

Celahkotanews.com || DUMAI – Hidup gotong royong itu sudah dilaksanakan oleh nenek mouang kita, karena gotong royong sebagai ciri khas kepribadian bangsa Indonesia dan itulah yang membedakan bangsa lain yang sifatnya individualis.

Gotong royong adalah kerja sama antara sejumlah warga masyarakat untuk menyelesaikan sesuatu atau pekerjaan tertentu yang dianggap berguna untuk kepentingan bersama.

Gotong Royong dapat juga diartikan prinsip kerja sama, saling membantu tanpa imbalan lansung yang diterimanya yang hasilnya untuk kepentingan bersama / kepentingan umum. Gotong royong merupakan budaya bangsa Indonesia yang dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat sesuai dengan kegiatan masing-masing.

Semangat gotong royong berkembang dengan baik karena didorong kesadaran.

Besempena HUT Kota Dumaj yang Ke 18 Walikita Dumai bersama masyarakat melaksanakan gotongroying bersama di sepajang jalan Jendral sudirman Kecamatan Dumai Kota Pada Minggu Pagi 09/04/19.

Walikota Dumai Di sela Kegiatan gotongroyong kepada awak media mengatakan,Bahwa kegiatan tersebut bersempena menjelang HUT Kota Dumaj yang Ke 18.

“Ini Dalam rangka HUT Kota Dumai yang Ke 18 Jadi Pemko Dumai bersama masyarakat melaksanakan Kegiatan Gotongroyong yang intinya adalah ke bersamaan dalam menyambut hari jadi Kota Dumai Yang Ke 18,”ujar Zulkifli AS.

Dalam perspektif sosiologi budaya, nilai gotong royong adalah semangat yang diwujudkan dalam bentuk perilaku atau tindakan individu yang dilakukan tanpa mengharap balasan untuk melakukan sesuatu secara bersama-sama demi kepentingan bersama atau individu tertentu.

Gotong royong menjadikan kehidupan manusia Indonesia lebih berdaya dan sejahtera. Dengan gotong royong, berbagai permasalahan kehidupan bersama bisa terpecahkan secara mudah dan murah, demikian halnya dengan kegiatan pembangunan masyarakat.(ckn)

Related posts

Pemko Bangun Sinergisitas Dengan Pers dan Perusahaan di Dumai

Celahkotanews

Pelantikan ASN Dumai Menuai Kritikan

Celahkotanews

Besok PLN Dumai Akan Matikan Lampu Selama 8 Jam

Celahkotanews

Leave a Comment