Berita Terbaru Celah Kota Lingkungan

Walikota Sebut Status Konsesi Belum Jelas

2016-10-11_20-19-21

CELAHKOTANEWS.COM||DUMAI – Terkait adanya tuntutan masyarakat dumai terhadap penyelesaian tanah konsesi, walikota Dumai Zulkifli AS mengaku hingga sekarang Status Penyelesaian Tanah Konsesi belumada titik terang dari pemerintah Pusat.

“Pemerintah Kota sudah berusaha keras , tapi hingga kini penyelesaian statusnya belum jelas padahal sudah beberapa kali disampaikan langsung Kementrian ,” ucapnya . Bahkan ketidakjelasan ini membuat pemko Dumai bingung entah dimana letak kendalanya . Diakui wako , masyarakat yang tinggal atas tanah konsesi sudah bertahun-tahun menanti penyelasaian ini.

Kata wako , Pemko akan terus berupaya agar permasalahan konsesi cepat selesai dan ada tuitik terang . mengingat banyak lahan konsesi yang sudah diduduki masyarakat Dumai tanpa payung hukum yang kuat. “ proses jual beli atas tanah konsesi terus berlangsung meskipun payung hukum belum jelas . ucapnya.

Untuk diketahui sebelumnya warga mengeluh dari tahun ketahun hasilnya belum ada kejelasan alis mengambang . sebagai masyarakat tentunya menginginkan sebuah kepastian informasi.

Dia menilai pemerintah tidak ada kemauan untuk menyelasaikan Tanah Konsesi PT.CPI dumai , karena dari tahun ketahun perkem,bangan nya itu itu saja tanpa kejelasan . Bahkan tanah konsesi tersebut bisa jadi alat untuk kepentingan politik untuuuk pemilihan yang akan datang.

Bayangkan , ada ribuan warga dumai yang masih berdiri daiatas bangunan diatas lahan tersebut . Bahkan fasilitas umum juga sudah banyak berdiri . Sebenarnya proses penyelasian tanah konsesi PT CPI di Dumai ini seperti apa.

Sementara warga yang tinggal diatas diatas tanah konsesi mempertanyakan bagaimana penyelasaian tanah konsesi yang dilakukan pemerintah Kota Dumai dengan PT. CHEVRON PASIFIK INDONESIA hingga sekarang warga belium dapat kejelasan informasi.

Padahal sudah beberapa kali pertemuan antara tim TPTM B2T Dumai dengan pemerintah pusat serta pihak lain. Namun hingga saat ini hasilnya belum terwujud.

Dia menilai pemerintah tidak ada etikat untuk menyelasaikan tanah konsesi PT CPI Dumai , karena dari tahun ketahun perkembangan nya itu saja tanpa ada kejelasan . Bahkan tanah konsesi tersebut bisa jadi akan menjadi alat untuk kepentingan politik untuk pemilihan yang akan datang.(ckn/DP)

Related posts

Mengapa Indonesia Sebaiknya Tak Menanam Sawit..? Ini. 6 Fakta Mengerikan

Celahkotanews

Kasus Kopi Sianida Jessica Kumala Wongso akan Bebes,Proses Hukum Tetap Berjalan

Celahkotanews

KPK Berikan Piagam Penghargaan ke Masyarakat dan Pemprov Riau,HAKI 2016 Resmi Ditutup

Celahkotanews

Leave a Comment