Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Walikota  Lepas Khafilah Dumai Ikuti MTQ 

2016-10-08_20-01-48
Walikota Dumai : Zulkifli As Dan Kabag Kesra Saat Akan Melepas Kafilah MTQ Kota Dumai

Celahkotanews.com || Dumai – Walikota Dumai, Zulkifli As resmi melepas khafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Dumai, Sabtu (8/10) kemarin. Ada sekitar 600 khafilah beserta pengembira ikut dalam memeriah MTQ tingkat provinsi Riau yang di gelar di Pekanbaru.

2016-10-08_19-57-21

Pelepasan dilaksanakan secara sederhana, di lapangan eks kantor walikota Dumai, ada sekitar 10 bus yang membawa seluruh khafilah MTQ dan pengemberi kota Dumai.

Untuk khafilah yang bertanding ada sekitar 35 peserta sementara sisanya untuk mengikuti pawai pada, Ahad (9/10) besok. ”Hari ini, kami melepas secara resmi, memang cukup banyak, tujuannya agar pelaksanaan semakin semarak,” terang Walikota Dumai.

Zul as menargetkan tahun ini, khafilah dumai bisa masuk dalam lima besar.”Memang beberapa tahun kebelakangan kita berada diurutan-urutan terakhir, untuk itu kami berharap tahun ini bisa lebih baik lagi,”sebut.

Selain itu, ia juga berharap khafilah dan pengembira yang berangkat ke pekanbaru agar menjaga nama baik kota Dumai. ”Jaga nama dumai, jangan lakukan perbuatan yang tidak sesuai aturan,” tuturnya.

Ia mengatakan mayoritas khafilah yang mengikuti mtq tersebut merupakan warga Dumai. ”Memang aturan kali ini membolehkan warga Riau untuk masuk dalam khafilah, yang penting warga Riau, tidak boleh diluar itu,” tambahnya.

2016-10-08_19-58-39

Saat ini, ada sekitar empat peserta yang masih menyelesaikan persoalan administrasi. ”Mudah-mudahan bisa selesai segera, ada beberapa data yang tidak sinkron seperti tanggal lahir di ijazah dan akte kelahiran, ini yang sedang di cocokkan,namun persolan itu tidak menjadi kendala,”” tutupnya.(ckn/hb*)

Related posts

Membangun Untuk Daerah, Plt Gubernur Riau Kunjungi Dumai

Celahkotanews

Dumai Jadi Percontohan  Pengendalian Hepatitis di Riau

Celahkotanews

Diduga Satu orang Tersangka Penyalahguna Narkotika Diamankan Bersama 25 Butir Pil Ectacy

Celahkotanews

Leave a Comment