Berita Terbaru Celah Kota Lingkungan Politik

Walikota Dumai Tinjau Pembangunan Batching Plan, BUMD PT.Pembangunan

Image2

CELAHKOTANEWS.COM||DUMAI – Walikota Dumai Drs.Zulkifli As menyempatkan diri meninjau lokasi pembangunan Bacthing Plan milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT.Pembangunan Dumai di Kilo Meter 10 Jalan raya bukit timah pada Kamis(11/08/2016) Sore.

Kedatangan orang nomor satu di kota dumai ini bertujuan melihat secara langsung persiapan dan kesiapan BUMD tersebut, sehingga kedepan BUMD ini dapat menjadi salah satu contoh sebagai BUMD yang bisa menghasilkan PAD.

Sebagai mana yang kita ketahui Inflasi ekonomi yang saat ini tengah terjadi yang selalu menekan pertumbuhan ekonomi nasional dan lokal mengharuskan Pemerintah dan BUMD harus berpikir ulang tentang strategi pembangunan. Sudah seharusnya dan saat yang tepat diciptakan ketahanan ekonomi baru yang bertumpu pada kekuatan ekonomi daerah guna mengarungi komoditi imfor.

Sejauh ini di kota Dumai sudah ada tiga badan usaha milik daerah pemerintah kota dumai diantara salah satunya BUMD PT.Pembangunan Dumai yang di harapakan kedepannya dapat menjadi dan dapat berperan untuk tumbuh dan kembang lajunya perekonomian di kota Dumai, ditambah lagi kota Dumai dengan segala potensi yang dapat di peroleh badan usaha milik daerah tersebut.

Setakad ini juga dengan telah dibangunya lokasi Pembuatan Batching Plan milik Pemerintah daerah melalui BUMD diharapakan dapat menjadi penggerak utama dalam pertumbuhan ekonomi dan instrumen, selain itu juga dengan lajunya pembangunan infrastruktur di kota dumai saat ini kedapannya bagi memanfaatkan produksi Ready mix yang telah disiapkan oleh BUMD PT.Pembangunan tersebut.

Image1

Terkait dengan peninjaun pembangunan tersebut Walikota Dumai menyampaiakan, “keberadaan BUMD tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah kota Dumai untuk membanguan dumai yang tentunya kita harapkan dapat menyerap tenaga kerja, Kemudian BUMD PT.Pembangunan ini dapat mampu bersaing secara profesional, serta diharapakan mempunyai dampak multi daya effect dan mampu menambah PAD”kata Walikota Dumai.

Sejauh ini kota Dumai dengan segala potensi yang menjanjikan membuat banyak orang terlena dan terlambat sadar tentang peluang kota Dumai penuh dengan kekayaan, peranan badan usaha milik daerah (BUMD)sangat penting. Selain pemerintah kota Dumai, Badan Usaha Milik Daerah tentunya harus juga lebih jeli melihat peluang yang ada didepan kelopak mata, perlunya senergivitas dan peran BUMD untuk mengangkat tarap hidup ekonomi masyarakat kota Dumai, hal ini tentunya pula telah dilakukan BUMD PT.Pembangunan Dumai.

Setakad ini juga sesuai dengan penuturan Direktur BUMD PT.Pembangunan Dumai terkait dengan penggunaan anggaran pembangunan serta pembanguan Bactching Plan tersebut sudah 95 persen dah rencenakan pada akhir agustus ini akan segera dibuka dan produk reday mix dari BUMD tersebut sudah dapat di pasarkan.

Sejauh ini tentunya kita masyarakat kota Dumai bertanya sudah mampukah BUMD kota Dumai untuk mengemban menjadi pelaku industry berbagai produk di kota dumai…?

BUMD ini menjadi instrumen pemerintah untuk hal hal yang tidak bisa dilakukan oleh Dinas atau SKPD. Dengan telah berdirinya pabrik pembuat ready mix milik badan usaha pemerintah daerah kota dumai tentunya, kedepan pula bisa menjadi penyeimbang pembangunan dengan menggunakan produk lokal dengan kualitas yang terbaik.(c1/wan)

Related posts

568 Kasus Hiv Aids di Temukan diDumai

Celahkotanews

Dinsos Dumai Klaim Seluruh Panti Asuhan Sudah Miliki Izin

Celahkotanews

Kelompok Ternak Sido Makmur  Menjadi Sentra Produksi Pupuk Kompos

Celahkotanews

Leave a Comment