Berita Terbaru Ekonomi

Walikota Dumai Resmikan Batching Plan BUMD PT.Pembangunan Dumai 

2016-09-30_13-36-28
Walikota Dumai : Zulkifli As Menunjuk Pengoperasional Perdana Batching Plant BUMD PT.Pembangunan Dumai Jumaat 30 Sept 2016

CELAHKOTANEWS.COM || DUMAI – Pemerintah Kota Dumai Melalui Walikota Dumai Zulkifli As Pada Jumaat Pagi secara resmi,meresmikan Pengoperasional Batching plant BUMD PT.Pembanguan Dumai Jalan Gatot subroto KM 9 Mekar sari Bukit Timah Kota Dumai.

Di dampingi wakil walikota Dumai Eko suharjo serta jajaran direksi dan direktur serta disaksi para tamu undangan Baik Dari Musfida  serta forkominda dan tokoh masyarakat selubung Papan Nama Batching plant Pun di Buka.

Walikota Dumai dalam sambutanya menyapaikan Agar peranan BUMD dapat memberikan kontribusi bagi PAD.

“Dikota Dumai Batching plant Sudah Ada 6 denagan telah kita resmikanya Batching plant ini di harapakan dapat memeberikan dampak pembanguan yang baik bagi kota dumai,”Ujar walikota

2016-09-30_14-06-01

Walikota dumai juga mengingatkan kepada pihak BUMD.PT.Pembanguan Dumai Agar lebih fokus terhadap pekerjaan.

“Ya saya mengharapkan kepada pihak BUMD agar Batching plant ini dapat di jalankan dengan fokus sehingga dengan telah di produksinya ready mix terawbut dapat memberikan kualitas yang terbaik,selaintu menjali kerja sama yang komitmen dan bersaing dengan sehat.”Jelas walikoa dumai 30/09.

Sebagai mana yang kita ketahui Pabrik ready mix dan batching plant yang dibangun diatas lahan seluas 1,2 Hektar sudah menggunakan peralatan canggih dan mampu menghasilkan 60 kubik ready mix perjam atau sekitar 600 kubik sehari.  Selain itu, pabrik ready mix dan batching plant mampu menyumbangkan Pendapattan Asli Daerah (PAD) mencapai Rp 8 Milyar pertahun.

Direktur BUMD PT Pembangunan Dumai, Benedy Boiman dalam sambutannya juga mengutarakan Bahwa gagasan Pembanguan Batching plant ini merupakan gagasan (Zulfadli karim/alm) Diretur BUMD terdahulu.

“Pembangunan pabrik ready mix dan batching plant dilakukan setelah disahkannya Perda Nomor 1 Tahun 2014 tentang penyertaan modal. Dimana Pemko Dumai mengalokasikan dana untuk penyertaan modal sebesar 28 Milyar sebagai modal usaha pabrik ready mix dan batching plant BUMD PT Pembangunan Dumai.”ujar benesi boimin.

Batching plant BUMD PT.Pembanguan Dumau yang bangun di kawasan mekarsari keluraham  Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, seyogyanya menelan biaya sebesar Rp 22 Milyar.

Dengan jumlah Dana itu di peruntukan  pembebasan lahan 1,2 Hektar Rp 1,8 Milyar sisanya untuk membeli peralatan operasional seperti 7 unit mobil molen, alat mixer, silo, pembangunan kantor, labor dan fasilitas pendukung lainnya.

Sebelum melakukan pengajuan pentertaan modal, tambahnya, kami dari BUMD telah melakukan kajian ilmiah melibatkan pihak pihak yang berkompeten, melalui kajian ilmiah itu kami mengajukan proposal penyertaan modal, Alhamdulillah Pemko Dumai dan DPRD Kota Dumai menyetujuinya. Lalu mengalokaikan dana penyertaan modal sebesar Rp 28 Milyar.

Untuk mendukung kegiatan ini, kami telah menandatangani MoU atau nota kesepahaman dengan beberapa perusahaan dan kontraktor yang ada di Kota Dumai Bahkan BUMD siap bersaing secara sehat,hal ini itu di lakukan untuk menunjukkan bahwa BUMD PT Pembangunan Dumai mampu dan siap bersaing secara sehat.

Selian itu juga Terkait dengan dengan peresmian pengopersian Batching plan berjalan lancar,serta tudak lupa Manajement BUMD PT.Pembanguan mengucapakan apresiasi atas dukungan pemerintah kota dumai dan pihak legislatif (DPRD) Kota Dumai.(Ckn/infotorial)

Editor : ckn

Penulis : Khairul iwan

Related posts

KODIM 0320/DUMAI GELAR LOMBA TARI DAN LAGU MELAYU

Celahkotanews

2 Menteri Gaduh ,Fadli Zon Nilai karena Kepemimpinan Jokowi

Celahkotanews

212 CJH Periksa Kesehatan dan diVaksin

Celahkotanews

1 comment

Leave a Comment