Berita Terbaru Ekonomi

Walikota Dumai Ingatkan Perusahaan THR H-7 Sudah Harus Di Bayar

images-6
Walikota Dumai Zulkifli As Ingtakan Perusahan H- 7 THR sudah Harus Di Bayar

“Disnakertrans Buka Posko Pengaduan THR”

Celahkotanews.Com || Dumai – Pemwrintah kota dumai melalui awalikota dumai Zulkifli as menegaskan dan mengingatkan kepada setiap perusahan yang ada di kota dumai Untuk membayar dan mem erikan Tunjangan ahri raya seblum H-7.

 

” ia Saya ingatkan kepada semua perusahan yang ada di kota dumai untuk pembagia  Tunjangan hari raya Kalau bisa Sebelum H-7 itu lebih baik karena hal ini tentunya menjadi ajuan kita dan kita akan terus melakuka  kordinasi denagn instansi terkait untuk memantau,”Terang Zul as saat menghadiri  buka bersama  PT.Pelindo I Dumai.

 

Smentara itu Dinas tenaga kerja dan tranmigrasi kota dumai mengtakan.

 

Membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada pekerja sudah menjadi kewajiban perusahaan. Jika ada perusahaan di kota Dumai yang tak membayar THR, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai siap bertindak sesuai ketentuan yang berlaku.

 

“Kita  akan mendirikan Posko pengaduanTHR. Kami siap melayani setiap pengaduan pekerja  menyangkut pembayaran THR di Dumai,” tegas Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Syarat Kerja Disnakertrans Dumai Muhammad Fadhly SH.

 

Sesuai ketentuan yang ada, seluruh perusahaan wajib membayar Tunjangan Hari Raya (THR) selambat-lambatnya H-7 Lebaran. Untuk mempertegas ketentuan itu, Disnakertrans Kota Dumai bahkan sudah menyurati  seluruh perusahaan yang ada di kota Dumai.

 

Menurutnya, Disnakertrans Kota Dumai melalui surat No. 560/338/PSY/DTK-TRANS tanggal 8 Juni 2016 kepada pimpinan perusahaan BUMN, BUMD maupun perusahaan swasta di Dumai ditegaskan bahwa sesuai Permenaker RI No.6 tahun 2016  perusahaan wajib membayar THR kepada pekerja.  Surat tersebut tembusannya dikirim kepada Walikota Dumai, Ketua DPRD Kota Dumai Apindo Dumai dan SP/SB  kota Dumai.

 

Dimana perusahaan wajib memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada pekerja yang mempunyai masa kerja 1 (satu) bulan secara terus menerus atau lebih. Hal tersebut diatur dalam pasal 2 (dua) ayat 1 Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI No. 06 tahun 2016 .  Bagi pekerja yang telah mempunyai masa kerja 12 (dua belas) bulan secara terus menerus atau lebih mendapat THR sebesar 1 (satu) bulan gaji.

images-17

Sedangkan pekerja yang telah mempunyai masa kerja 1 (satu) bulan secara terus menerus tetapi kurang dari 12 (dua belas) bulan mendapat THR secara proporsional sesuai masa kerja dengan perhitungan masa kerja X 1 (satu) bulan upah bagi 12.(C2)

Related posts

Lima Anggota Polri Gugur Dalam Tragedi di Mako Brimob,Kantor Polisi Dumai Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Celahkotanews

Bantuan Mengalir Murid SD 012 Senang

Celahkotanews

Pemko Dumai Bakal Lelang jabatan Eselon II

Celahkotanews

Leave a Comment