Berita Terbaru Celah Kota Lingkungan Sosial dan Budaya

Walikota Dumai Buka Dumai Expo 2015

Pangung Seni Rakyat meriahkan Pembukaan Dumai Expo 2015

dumai expo 2015
Pembukaan Dumai Expo Tahun 2015

CELAHKOTANEWS.COM, DUMAI – Memeriahkan hari jadi kota Dumai ke-16, Pemerintah Kota Dumai akan menggelar Dumai Expo 2015 di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Soebrantas Dumai. Kegiatan ini menjadi ajang pameran pembangunan dan promosi daerah.

Pembukaan ajang dumai expo 2015 di taman bukit gelangang berlansung meriah,denga di tandai dengan pemukulan gong dan penguntingan pita satan pameran bertanda dumai expo resmi di buka.

Riabuan masyarakat kota dumai yang memadati pangung seni ,budaya dan pameran rakyat di taman bukit gelangang ini membuat sauna pangung lebih menjadi berwarna dan ramai.kemeriah itu itu secra resmi dibuka sacralangsung oleh walikota dumai khairul anwar,dan di rencakan kegitan ini di gelar hingga pada tanggal 3 mei 2015 mendatang.

kegitan ini juga digelar mengusung pesta rakyat dan pentas seni sehingga masyrakat bisa tervhibur,pada kesempatn itu juga kabupaten peserta dari Kampar turut hadir mengambil bagian pementasan seni budaya masyarakat Kampar, serta dari berbagai sanggar di kota dumai turut memberikan tontonan yang yang membuat kita jadi tertawa hal ini dapat terlihat dari pementasan dari sangar siti laut yang di isi dengan pementasan yong dolahnya.

Pada kemepatan itu juga walikota dumai khairul anwar hadir bersama unsure forkominda dalam hal ini walikota dumai menpaikan permohonan maaf,sebanya pada bulan agustus mendatanng masa jabatan walikota dan wakil walikota akan berakhir dan saat ini pun mereka berharap agar masyrakat kota dumai tarsus berpatisipasi dalam pembanguan kota dumai .

Usai membuka dan menyaksikan pagelaran seni dan pementasan rakyat walikota dumai berserta forkominda mengumjungi Stan pameran ada sekitar 83 stan yang berada di arena dumai expo hal ini dapat di jadikan sebagi ajang promosi maupun memperkenalakan sejumlah produk –produk ungulan masyarakat kota dumai.

Sejauh ini pula sejumlah pihak ikut dalam eksebisi tahunan ini tersebut baik dari seluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemko Dumai, BUMN, BUMD begitu juga di kalangan UKM masyrakat kota dumai.

Pagelaran seni budaya dan pangung rakyat serta Dumai expo ini adalh dalam rangka memeriahkan HUT kota dumai yang ke 16 hal ini di suguhkan semata – mata untuk masyrakat kota dumai.

Dumai Expo 2015 ini dapat berfungsi sebagai sarana promosi produk-produk industri dan jasa, serta dapat menyambung Silaturrahmi dalam rangka menghasilkan transaksi bisnis serta memasarkan produk komoditi unggulan masing-masing peserta Expo.

Selain itu, melalui kegiatan Dumai Expo tersebut, Wako sangat berharap agar dapat terjadinya kontak langsung dan terbukanya peluang investasi dan kerjasama antar pelaku usaha dan pengunjung pameran. Sedangkan bagi jajaran Pemerintahan Daerah, ajang ini juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu sarana untuk menginformasikan hal–hal yang berkaitan dengan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain akan melaksanakan Dumai Expo, hari jadi Kota Dumai juga akan disemarakkan oleh panggung ataupun pentas seni rakyat. Kesenian–kesenian yang akan ditampilkan juga merupakan pengejawantahan dari etnis dan suku–suku yang ada di Kota Dumai, disamping kesenian–kesenian lainnya yang tumbuh dan berkembang di Indonesia.

Kesenian rakyat ini merupakan salah satu potensi yang patut untuk dikembangkan karena memiliki unsur budaya yang dapat mempengaruhi pola sikap dan pola tindak masyarakatnya. Disamping itu, kesenian rakyat ini juga dapat mendukung Visi Misi Kota Dumai 2015 khususnya yang berkaitan dengan Tourism,sehinga akar dan buya serta seni yang ada di kota dumai ini tidak lekang di makan waktu.(ckn)

Related posts

Skenario Teroris Jatiluhur: Serang Pakai Golok Tanpa Peledak

Celahkotanews

119 Perusahaan Menyalahi Izin,Suhardiman Amby Hanya Kepada Tuhan Saya Belum Melapor

Celahkotanews

Setiap Tahun 2.000 Pengangguran Muncul di Meranti

Celahkotanews

Leave a Comment