oleh

Walikota Dumai Beserta Rombongan Safari Ramadhan di Tanjung Palas

2017-06-07_11-05-08
Wako Dumai Salami Pengueus Mesjid Al Muttaqin di Kelurahan Tanjung Palas, Selasa-(06/06/2017)

Celahkotanews.com || Dumai – Tepat Di belakang Kilang Pertamina Walikota dan Rombongan Melakukan Shalat Taraweh Berjamaah di Mesjid Al Muttaqin di Kelurahan Tanjung Palas, Selasa-(06/06/2017)

Pada sambutan nya wako memaparkan Persiapan Air Bersih kesetiap kelurahan di Kota Dumai, 7500 sampai 10.000/m2 akan tersalurkan kerumah masyarakat

selain itu program nasional telah ditender 750 miliar– 150liter/detik pada setiap perumahan penduduk

Masalah banjir, karena Dumai merupakan daerah pesisir pantai, Pemko Dumai lagi menyelesaikan permasalahan, salah satu cara pencegahan banjir dikota Dumai adalah harus membenahi sungai dan kanal di kota Dumai.

“Kita ada dapat bantuan dari pemerintah Jepang untuk melakukan reklamasi sungai Dumai untuk menyelesaikan masalah banjir di Kota Dumai ini namun masih ada kendala persyaratan yang dimintai oleh pemerintah Jepang,” ujarnya.

Dikatakan Zul As ” Pihak Jepang meminta kepada kita untuk melakukan pembebasan lahan di sepanjang sungai Dumai 30 meter kiri kanan yang rencananya akan dijadikan jalan dan taman dan ini yang menjadi masalah utama kita,”.

Rencananya nanti di lokasi Danau bunga Tanjung dengan luas lahan 65 hektar milik PT Pertamina dan PT Chevron akan menjadi hulu sungai Dumai untuk mengatasi banjir yang selama ini menjadi permasalahan kita dan kita sudah melakukan rapat dengan pihak perusahaan untuk mau membebaskan lahan yang ada, lanjut Zul As.

Terakhir wako meminta kepda masyarakat Dumai khususnya Kelurahan Tanjung Palas untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain dan saling menghargai antar umat beragama.

pada kesempatan tersebut Pemko Menyerahkan Bantuan ke mesjid melalui Wakil ketua DPRD kota Dumai sebesar 12.500.000 rupiah, Selain itu Bank Riau juga ikut menyumbang 2,500,000 ribu rupiah beserta pembenahan tempat wudu berbentuk material. (Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.