Berita Terbaru Lingkungan

Walikota Dumai Berazam Jadikan Dumai Kota Hijau.

2016-09-22_09-23-12
Walikota Dumai Drs. Zulkifli As : Bertekad dan berazam menjadikan Kota Dumai Kota Hijau Hal ini Disampaikan Walikota Dumai Dalam sambutan exspose evaluasi hasil penilaian adipura kota dumai tahun 2016 

Celahkotanews.com || Dumai – Pemerintah Kota Dumai Melalui Walikota Dumai Drs. Zulkifli As Bertekad dan berazam menjadikan Kota Dumai Kota Hijau Hal ini Disampaikan Walikota Dumai Dalam sambutan exspose evaluasi hasil penilaian adipura kota dumai tahun 2016 kamis pagi 22/09.

Manusia  yang mendiami lingkungan terlebih agama telah mengajarkan bahwa kebersihan itu merupakan sebagaian dari iman.

“Kota Dumai,telah berazam  untuk mensejajarkan diri dengan kota-kota lainya diindonesia  yang pernah mendapatkan kehormatan sebagai penerima penghargaan ini.azam ini tentu telah di ikuti dengan dengan berbagai macam program kebersihan lingkungan yang menjurus kearah tersebut,” Ujar Walikota Dumai Zula As.

Selain itu walikota dumai menekankan kepada setiap elemen dan dan instansi pemerintah kota dumai agar hal ini bukan hanya saja sebatas angan.

“Program pencapaian  adipura baru akan berhasil dan terasa  maknanya jika langsung menyentuh hingga kelapisan masyarakat Bawah dengan terciptanya senergi yang kuat secara menyeluruh serta seluruh  pemangku kepentingan kebersihan Lingkungan,” Kata Walikota Dumai.

Program Adipura merupakan salah satu program kerja kementerian lingkungan hidup dan kehutanan yang berlingkup nasional untuk mewujudkan wilayah yang berwawasan lingkungan menuju pembanguan partisipasi aktif masyarakat serta dunia usaha.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Dumai Bambang Suryanto kepada celahkotanews.com mengatakan selain azam walikota dumai menjadikan dumai sebagai kota hijau  dan ini juga harus meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengendalaian lingkunagan.

“Pemerintah daerah dan masyarakat dalam pengendalian pencemaran lingkungan dan untuk mencapai tata kepemimpinan yang baik dan lingkungan  yang baik  serta strategis kedepan  dama meraih adipura,” Jelas Bambang Surianto

Selainitu juga dalam kegiatan exspose evaluasi hasil penilaian adipura kota dumai tahun 2016,dalam pencapaian tujuan program adipura tersebut akan dilaksanakannpenilaian P1 Pada akhir september 2016 serta penilaaian P2 Di tahun 2017 akan datang.

Kegitan tersebut juga berdasarkan Peraturan menteri lingkungan Hidup dan kehutanan RI nomer P.53/MENLHK/SETJEN/KUM 1/6/2016 Tentang Pedoman pelaksanaan Program Adipura.(Ckn)

 

Editor : CKN

Penulis : Khairul iwan

Related posts

Dugaan Penyimpangan Ketenagakerjaan,Tripartit Kecam PT Ivo Mas Tunggal 

Celahkotanews

Dua Mantan Polda Riau Paparkan Kronologi SP3 Karhutlah di Panja DPR

Celahkotanews

Papan Bunga Porno hiasi hari ulang tahun,

Celahkotanews

Leave a Comment