oleh

Wali Kota Dumai Buka Turnamen E-Sport MLBB Season I Tahun 2023

-Dumai-55 views

DUMAI – Wali Kota Dumai H. Paisal secara resmi membuka E-Sport Turnamen Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Season I Tahun 2023 di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Soebrantas Kota Dumai, Sabtu (16/12/2023).

Turnamen MLBB Season I tersebut, diadakan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi milenial Kota Dumai di Bidang E-Sport dengan jumlah peserta sebanyak 384 dari 64 tim untuk kategori umum yang berlangsung dari 16 hingga 18 Desember 2023.

Turnamen MLBB Season I Tahun 2023 diselenggarakan oleh anak muda kota Dumai yang tergabung dalam komunitas Gurupu bekerjasama dengan Esports Indonesia Kota Dumai, PWI Kota Dumai, KONI Kota Dumai, MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai, Sona View Hotel Dumai, Ramen Konoha, CircleG, LinkKita.ID, dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali kota Dumai H. Paisal memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya turnamen Wali Kota Cup MLBB Season I Tahun 2023 tersebut dan ia juga berharap Kota Dumai dapat ditunjuk sebagai tuan rumah untuk Porprov.

“Taman Bukit Gelanggang menjadi tempat sejarah menjadi tempat milik kita bersama dalam menyelenggarakan acara-acara, Insyallah setiap tahun kita kumpulkan anak-anak muda kita dan kita rangkul karena ini aset kita kedepannya untuk menjadikan atlet-atlet dan bibit unggul untuk Porprov, sama-sama kita hari ini bersama KONI untuk dapat membimbing seluruh cabang olahraga yang dapat menjadikan anak-anak Dumai menjadi luar biasa,” ucapnya.

Walikota berharap melalui kegiatan tersebut dapat melahirkan atlet e-sport Kota Dumai khususnya MLBB yang berprestasi dan diharapkan dapat mengharumkan nama baik Kota Dumai di tingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.

Lanjutnya, atas nama Pemerintah Kota Dumai kita juga berharap dengan banyaknya kegiatan positif, diharapkan generasi muda Dumai terhidar dari kenakalan remaja, dan membuat generasi muda berprestasi dan menjadi generasi penerus terbaik untuk menjadikan Dumai Kota Idaman.

“Tetap jaga kebersamaan, jangan ada dendam jika kalah, jangan jumawa kalau menang, dan panitia harus bersikap netral, junjung tinggi sportivitas untuk meraih prestasi,” pesan wako.

Sebelumnya, Ketua Panitia Turnamen MLBB Season I Tahun 2023 Viencent Moerghaini Yusuf mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut terutama kepada Wali Kota Dumai yang telah ikut berpartisipasi sehingga turnamen MLBB dapat terselenggara dan berjalan dengan baik.

“Tujuan dari kegiatan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi antar atlet e-sport Kota Dumai juga untuk dapat melahirkan atlit-atlit E-sport agar mampu bersaing dikancah Provinsi hingga Nasional,” katanya.

Dijelaskannya, Turnamen MLBB Season I Tahun 2023 diikuti sebanyak 384 peserta dari 64 tim Mobile Legend Kota Dumai. Kami juga berharap Wali Kota dapat mendukung turnamen ini untuk sampai ke season II Tahun 2024 dan season- season selanjutnya,” harapnya.

“Untuk para pemenang juara I, II dan III dalam Turnamen ini akan memperoleh uang tunai, tropi, sertifikat dan medali dan juga harus mengikuti peraturan yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara,” pungkasnya

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kapolres Dumai, Dandim 0320/Dumai, dan perwakilan Forkopimda lainnya, Kepala Dinas Kepemudaan , Olahraga dan Pariwisata, Ketua PWI Dumai, Ketua KONI, Ketua MPC Pancasila, dan undangan lainnya. (wan)