oleh

WAKO TINJAU TAMBAK IKAN BINAAN LANAL DUMAI

logolicious_20170403_161002
WAKO TINJAU TAMBAK IKAN BINAAN LANAL DUMAI

Celahkotanews.com || DUMAI – Dalam sela-sela kesibukan dalam memimpin roda pemerintahan daerah, Walikota Dumai Drs H. Zulkifli AS menyempatkan waktu untuk meninjau budidaya ikan air tawar di tambak ikan binaan Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai yang berada di Kelurahan Bukit Timah , Dumai, Riau. Senin (3/4). Walikota Dumai sangat bangga dan kagum atas keberhasilan budidaya ikan air tawar yang dikembangkan oleh Lanal Dumai tersebut.

Walikota Dumai mengatakan, bahwa tambak binaan Lanal Dumai dapat dijadikan contoh yang positif sebagai alternatif dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Kota Dumai. Selain itu juga dengan keberhasilan dalam budidaya ikan air tawar dapat meningkatkan swasembada pangan di Dumai.

Apresiasi keberhasilan tambak ikan air tawar binaan Lanal Dumai tersebut, Walikota akan mengalokasikan untuk pengaspalan jalan di kelurahan Bukit Timah yang menuju tambak  sehingga dapat digunakan sebagai objek wisata alam.

Komandan Lanal (Danlanal) Dumai Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi, M. Si (Han) mengatakan, bahwa budidaya ikan air tawar ini membuktikan jika kadar keasaman air di Bukit timah dapat digunakan sebagai tempat budi daya ikan air tawar. Dan rencananya Lanal Dumai dalam meningkatkan budidaya ikan akan mencoba untuk memproduksi pakan ikan sendiri.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota didampingi oleh Lurah Bukit Timah dan pegawai Dinas Perikanan dan Pertanian Dumai.(rls)

Sumber : lanal Dumai

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.