Berita Terbaru Politik

Wako Resmikan Kantor UEK-SP Basilam Makmur, Dana Bergulir Capai Rp 9,4 Milyar

Walikota Dumai H Khairul Anwar saat menandatangi prasasti peresmian Kantor UEK-SP Basilam Makmur
Walikota Dumai H Khairul Anwar saat menandatangi prasasti peresmian Kantor UEK-SP Basilam Makmur.

CELAHKOTANEWS.COM, DUMAI – SEJAK awal berdiri 7 tahun lalu tepatnya tahun 2007, hingga kini UEK-SP (Unit Usaha Keuangan- Simpan Pinjam) Basilam Makmur, Kelurahan Baru, Kecamatan Sungai Sembilan telah menggulirkan dana hingga Rp 9,4 milyar dimana Rp Rp 7,6 Milyar dana UEK-SP dan Rp 1,8 Milyar dana SP.

Dimana selama tujuh tahun dari cadangan modal yang terkumpulkan, UEK-SP Basilam Makmur berhasil membangun Kantor UEK-SP dua lantai yang diresmikan langsung oleh Walikota Dumai, H Khairul Anwar disela-sela acara MKPT, Kamis (9/4).

Atas keberhasilan UEK-SP Basilam Makmur membangun Kantor dan besarnya dana yang telah digulirkan selama ini, Wako memberikan apresiasi.

‘’Bisa saya katakan UEK-SP ini merupakan UEK-SP terbaik di Kota Dumai yang nilai pergulirannya selama 7 tahun ini mencapai Rp 9,2 Milyar, kenapa saya katakan terbaik karena dengan besarnya dana perguliran dan Sisa Hasil Usaha (SHU) yang telah diperoleh menandakan UEK-SP ini dikelola dengan baik,’’ujarnya.

Ditambahkan Mantan Direktur Bank Riau Cabang Dumai ini, untuk UEK-SP yang ada di Kota Dumai melalui APBD telah digulirkan dana sebanyak Rp 16 Milyar, tujuan UEK-SP ini dibentuk untuk membantu perekonomian.

‘’Dengan adanya Kantor Baru ini saya berharap kinerja pengelola semakin bagus dan para pemanfaat juga semakin rutin membayar dana pinjaman karena jika rutin membayar dampaknya juga dirasakan pemanfaat,’’ujar Wako.(wdy)

Related posts

Penyebab Timbulnya Perselingkuhan

Celahkotanews

BNNK Dumai : Tidak Ada Tawar Menawar Jika Terbukti Kita Sikat

Celahkotanews

Sijago merah lalap rumah warga jalan berembang

Celahkotanews

Leave a Comment