Berita Terbaru Lingkungan

Wako Dumai : Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak 2016

2016-12-22_20-15-54
Foto istimewa: Dok.Toy jefter

Celahkotanews.com || Dumai – Sebanyak 752 personil gabungan Kota Dumai siap melakukan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, melalui Operasi Lilin Siak 2016.

Sama seperti tahun sebelumnya, ratusan petugas gabungan yang dilibatkan pada Operasi Lilin Siak 2016 ini melibatkan Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, petugas Dinkes, dan instansi terkait lain.

Demikian terungkap pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak 2016 Lapangan upacara Eks Kantor Walikota, Kamis (22/12/16), dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Siak 2016, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Intansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017”.

Selaku Inspektur Apel Gelar Pasukan Walikota Dumai Zulkifli AS, dalam sambutannya mengatakan perayaan Natal sudah menjadi pusat perhatian semua kalangan. Bukan hanya umat Nasrani, namun agama lain, karena Indonesia‎ terdiri dari berbagai suku, agama dan golongan.

Karena menjadi pusat perhatian, tentunya perlu pengamanan dari instansi terkait, seperti Polri, TNI, dan lainnya. Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Natal yang jatuh setiap 25 Desember.

“Perayaan natal kali ini khususnya di Kota Dumai tidak perlu ditakuti. Pasalnya di Dumai aman-aman ‎saja, jadi bagi umat beragama Nasrani bisa merayakan dengan aman dan nyaman,” jelas Zul AS sapaan akrabnya.

Wako Dumai mengharapkan para personil yang telah ditugaskan pada pengamanan Perayaan Natal benar-benar menjalankan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, sehingga kenyamanan dan keamanan terwujud.

“Bagi yang merayakan Natal silahkan, jangan takut. Kita semua di sini bersaudara,” kata Walikota Dumai Zulkifli AS.(ckn/rpc)

Related posts

Tulisan Anak SMA Ini akan Buat Anda Terkejut,Coba Simak

Celahkotanews

Vonis Dugaan Korupsi Dana Bansos,Herliyan Saleh  Ajukan Banding

Celahkotanews

Petani Cabe Dumai Buktikan Tanah Gambut Bisa Hasilankan Ratusan Juta : Walikota Panen Raya Cabe  Bersama Kelompok Tani Lestari

Celahkotanews

Leave a Comment