Berita Terbaru Lingkungan

Wako Dumai Himbau warga Giatkan Goro Bersihkan Drainase

logolicious_20170127_150354

Celahkotanews.com || Dumai -Walikota dumai zulkifli as terus mengajak masyarakat untuk giat menggalakkan kegiatan gotong royong (Goro) guna menjaga kebersihan lingkungan, khususnya pada musim hujan seperti ini.

Menurutnya membersihkan parit dari  tumpukan sampah sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya genangan air apabila musim hujan. Karena lanjutnya genangan air terjadi  karena drainase tidak berfungsi dengan baikakibat tersumbat tumpukan sampah

“drainase memiliki peran sangat penting sebagi jalan bagi air menuju kepembuangan akhir.oleh sebab itu perlu dibersihkan dan dikeruk agar kedalaman drainase tetap terjaga,karena kapasitas saluran drainase yang sudah tidak memadai menyebabkan air hujan meluap dan mengenangi daerah sekitarnya, “ terangya.

Oleh karena itu melalui kegiatan goro dilingkungan masing-masing bersama RT.lurah, camat dan warga, wako berharap dapat mencegah terjadinya genangan air.

Karena memang  fenomena banjir di dumai, di akibatkan sistem drainase yang tidak berfungsi secara optimal akibat tersumbat oleh tumpukan sampah yang di buang kedalam got.

Selain itu, tersumbatnya box culvert juga mempengaruhi jalannya air kepembuangan akhir, sehingga,drainase yang ada tidak sanggup menampung debit air hujan.

Berdasarkan pantauan, memang banyak drainase yang tidak berfungsi secara optimal akibat tersumbat oleh sampah seperti plastik, kayu,kemasan air mineral dan sampah-sampah lainnya.

Selain itu, tersumbatnya box culvert juga menjadi pemicu terjadinya genangan air.

“ oleh karenanya, masyarakat kita imbau untuk terus Melaksanakan kegiatan gotong royong  membersihkan parit, ajaknya.

Di tahun 2017 ini walikota Dumai akan membenahi setiap saluran drainase yang rusak, bahkan akan melakukan pemeliharaan secara rutin.(ckn/dp)

Related posts

Selamatkan 12.000 Orang Dari Bahaya Nakoba,Beacukai Dumai Amankan 2Kg Sabu Di terminal Penumpang

Celahkotanews

Wako Dumai Bahas Kota Layak anak Bersama UNICEF United Nations International Childrens Emergency Fund

Celahkotanews

Ngeri-ngeri Sedap Mantan Kasatgaswil Densus 88 Anti Teror Polri Ini, Langsung Main Hajar!

Celahkotanews

Leave a Comment