Berita Terbaru Pendidikan

Wako Dan Wawako Dumai Tinjau 4.998 Siswa SMP Jalani UNBK

CelahkotaNEWS.com || DUMAI-Sebanyak 4.998 Siswa Sekolah Menengah Pertama ( SMP)  Se-Kota Dumai hari ini melaksanakan  Ujian Nasional.Untuk memastikan perjalanan UN tingkat SMP berjalan lancar  Walikota  Dumai  Zulkifli As  didampingi  Sekretaris  Dinas Pendidikan memantau  proses ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) tahun 2018 kebeberapa sekolah   seperti SMPN 2 Dumai dilanjutkan ke MTSN.

Tinjauan secara bersamaan , namun ditempat yang berbeda juga dilakukan Wakil Walikota Dumai  Eko Suharjo didampingi Dinas Pendidikan  yang memantau pelaksanaan  UNBK  disekolah SMPN3 Dumai, Senin (23/04) kemaren.

Kepala Dinas Pendidikan  melalui Sekretaris  Ridwan mengatakan tahun ini ada sekitar  4.998 siswa  yang mengikuti  Ujian Nasional  yang tersebar di  54 sekolah SMP Negri,  Swasta dan MTS.
Dari 54 tersebut hanya  13 Sekolah yang  baru menerapkan UNBK ,selebihnya belum. Jadwal ujian  akan berlangsung  selama 4 hari kedepan, dimana hari pertama siswa menghadapi  ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia  , hari kedua mati matika,  hari ketiga Bahasa Inggris dan terkahir Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA).
Kata Ridwan bagi sekolah yang mengalami gangguan seperti yang sempat terjadi di SMPN 2 Dumai alami gangguan Jaringan Offline,tentunya  akan ada tambahan waktu sebab  itu gangguan  sistem  secara nasional.
Menanggapi hasil pemantauan,  Walikota Dumai  Zulkifli As berharap  tidak ada kendala teknis dalam pelaksanaan ujian nasional.Siswa diingatkan juga agar tidak panik dan takut saat menghadapi Ujian.

Dia  menargetkan pelaksanaannya berlangsung dengan baik dan lancar, kejujuran terjaga atau tidak ada kebocoran, serta hasilnya dapat mencapai 100 persen.

Walikota imbau kepada para siswa untuk berbuat jujur untuk melihat kemampuan kita yang sebenarnya.”Dengan bersikap jujur, hasilnya akan mengarahkan masing-masing individu atau pribadi menuju sebuah karir atau jenjang pendidikan lebih tinggi yang lebih baik.(die)

Penulis : Depie

Editor : Joyebas

Related posts

9 Saksi telah diperiksa terkait Dugaan Penggelapan ribuan BBM

Celahkotanews

Kurang Tidur, Otak Bisa Mengecil?

Celahkotanews

Dua TKA diDeportasi Imigrasi, Walikota Minta Perusahaan diSangsi Tegas

Celahkotanews

Leave a Comment