Berita Terbaru Lingkungan

Wakil Walikota Dumai Meredang Dengan Para Pungli

2016-11-09_12-40-30
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo Saat Meninjau Langsung Aktifitas Di Depan Unri Purnama

Celahkotanews.com || Dumai – Wawako dumai meradang,Keseriusam pemerintah kota dumai menindak pelaku pengutan liar dibuktikan wakil walikota dumai Eko Suharjo SE saat melihat adanya dugaan pungutan liar di lapangan.

Seperti saat melihat adanya dugaan pungli didepan kampus UNRI purnama, ia langsung turun dari mobil dinasnya untuk mengingatkan agar pelaku menghentikan aktivitasnya.

Wawako melarang keras tindakan pelaku yang memungut uang terhadap kedaraan truk tengki yang melintas. Selian berdampak terjadinya antrian kendaraan truk perusahaan yang melintas sepanjang jalan purnama menuju sungai Sembilan, wawako memilai para punglli tersebut membebani supir truk.

“disini tidak boleh melakukan pungutan, itu dilarang”. Ujar wawako kepada pelaku yang memungut dilapangan dengan modus jual air mineral.

Berdasarkan laporan yang masuk ke wawako. Pelaku pungli ini memang kerap beraksi dijembatan sungai mesjid. Terkadang dilakukan didepan kampus UNRI.

Selain itu terdapat juga para pelaku lainnya disimpang empat TPI purnama dumai barat. Sasaran tidak lain adalah memungut uang dari supir tangki yang melintas dijalan.

Sempat terjadi perlawanan yang cukup keras. Karena para pelaku beranggapan apa yang mereka lakukan tidak menyalahi aturan. Hanya menjual air mineral kepada supir truk yang sedang lewat.

Langkah wawako menertibkan langsung dilapangan ini membuat situasi memanas. Wawako sempat beritegang dengan pelaku. Kapolres dumai AKBP Donald happy ginting belum lama ini menyampaikan bahwa pungutan liar yang terjadi dipurnama sudah sering diamankan.

Naumn, sampai sejauh ini mereka tidak bisa diproses hokum. Hal itu dikarenakan karena tidak ada korban yang memebuat laporan dan mersa dirugikan. Karena menurut kapolres, secara proses hukan harus ada laporan, sehingga baru dapat diproses.

“hal itu sebagai syarat utama untuk pelaku bisa dijerat dan diprosese, upaya tersebut akhirnya tidak optimal karena para pelaku hanya bisa diberi himbauan,” kata kapolres beberapa waktu lalu.(DP/RED)

Related posts

Stand Bazar MTQ Riau Ke 36 Curi Perhatian Warga Dumai

Celahkotanews

Polantas Ke 61, Satlantas Polres Dumai Gelar Pentas Seni

Celahkotanews

Jembatan Sukadamai Tahap Dua Telan Anggaran APBD DUMAI Rp 8,1M

Celahkotanews

Leave a Comment