Berita Terbaru Lingkungan

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo Kendarai Sepeda Pantau Kota Dumai 

riaugreen_gunakan-sepeda-eko-soeharjo-manfaatkan-car-free-day-memantau-wilayah-dumai

Celahkotanews.com || Dumai – Wakil Walikota Dumai Eko Soeharjo, memanfaatkan kegiatan Car Free Day untuk memantau wilayah Kota Dumai, Minggu pagi (2/10/2016) sembari menunggu kegiatan Fun Run 5 K Lomba Lari dalam rangka HUT TNI ke 71 tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Den Arhanud Rudal 004.

Kali ini Wakil Walikota Dumai memanfaatkan Car Free Day tampak dengan fun bike (bersepeda), sambil melihat perkembangan wilayah Car Free Day dijalan Jend. Sudirman depan Plaza Ramayana Dumai.

Selain ingin membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari, Eko juga ingin memantau kondisi lingkungan yang dilalui, baik infrastruktur jalan, drainase maupun  kebersihan. Apabila dalam pemantauan wilayah yang dilakukan itu ada temuan, Wakil Walikota akan langsung memerintahkan Dinas maupun Instansi terkait untuk segera berkoordinasi menindaklanjuti secepatnya.

Disamping untuk mempererat tali silaturahmi, Eko ingin memotivasi warga agar semakin gemar berolahraga. Setelah melihat pelaksanaan Car Free Day secara keseluruhan. Wakil Walikota tampak puas, sebab jumlah warga yang mengikuti Car Free Day terus bertambah setiap minggunya dan untuk kali ini jumlah pengunjung di kawasan Car Free Day tampak memenuhi ruas jalan.

Hal ini tidak terlepas karena adanya rangkaian kegiatan yang digelar dalam Car Free Day. Selain berolahraga, masyarakat juga dapat menyaksikan serta bagi para pelajar juga ikut serta dalam perlombaan Fun Run 5 K yang diselenggarakan oleh Den Arhanud Rudal 004 dalam rangka Peringatan HUT TNI ke 71 tahun 2016, dengan menyediakan sejumlah hadiah menarik. Ditambah sebagai pamungkas acara, panitia juga menyediakan dooprize bagi para peserta  yang beruntung.(Ckn/RG/hms/net)

 

Related posts

34 Pelajar Korban Kebakaran Bintan Dumai Kehilangan seragam Dan Peralatan sekolah

Celahkotanews

Target dan Realisasi PAD Kota Dumai Hingga Desember 2017 Rp1,1 Triliun, 84,92 Persen

Celahkotanews

Kirjauhari Terdakwa Suap APBD Riau Tertunduk Lesu,Divonis 4 Tahun

Celahkotanews

Leave a Comment