Berita Terbaru Lingkungan

Waka Polres Dumai: Kami Tidak Tinggal Diam Terkait Tumpahnya Minyak Sterin di Areal PT. Nagamas

2017-08-02_22-31-12

Celahkotanews.com||DUMAI-Menindak lanjuti Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Peduli Lingkungan Dumai (APLD) Kota Dumai terkait tumpahnya minyak sterin milik PT. Naga Mas pada hari Jumat lalu, tanggal 28 Juli 2017, Polres Dumai bersama Pemerintahan Kota Dumai mengadakan audiensi di Ruang Rapat PT. Pelindo I Dumai Jl. Sultan Syarif Kasim Kel. Teluk Binjai Kec. Dumai Timur Kota Dumai, Selasa (1/8) Kemarin.

Dalam Audiensi tersebut tampak hadir Walikota Dumai Bpk. H. Drs. Zulkifli As, jWaka Polres Dumai Kompol Dhana Ananda Syahputra S.H,S.I.K, M. Si, Perwakilan KA KSKP Polres Dumai Kanit IK KSKP ,Aipda Rudi Kurniawan,SH,  Deputi Manager PT.Pelindo I Dumai Bpk  Jonathan Ginting., Kasi Intel Kejari Sdr. Almond, GM PT.Naga Mas Sdr David Siburian, Kadis Lingkungan Hidup Sdr. Satria Wibowo, Wakil Ketua DPRD Kota Dumai Sdr. Zainal Abidin, Ketua Komisi III DPRD Kota Dumai Sdr Hasrizal, Kepala KSOP Bpk. Jonggung Sitorus, Korlap I APLD Sdr. Agus Tera (Ketua Harian KNPI Kota Dumai), Korlap II APLD Sdr. Dato Maulana (Ketua DPD PEKAT-IB Kota Dumai), Korlap III Sdr. Nove Albert Gultom, SH (Ketua GAMKI Kota Dumai), serta perwakilan dari Aliansi Peduli Lingkungan Dumai (APLD) Dumai lebih kurang 100 orang.

Dari pertemuan tersebut diperoleh kesimpulan bahwa terkait permasalahan tersebut diminta kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup untuk menggandeng pihak penegak hukum dalam proses hukumnya jika terbukti ada pihak pihak yang bersalah agar ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan membentuk tim yang akan mengawas pencemaran lingkungan di Kota Dumai.

Waka Polres Dumai Kompol Dhana Ananda Syaputra, SH, SIKK, M.Si menjelaskan “Polres Dumai akan tetap bekerja dan tidak tinggal diam terkait permasalahan yang terjadi di areal PT. Pelindo I Dumai khususnya dalam hal tumpahnya minyak sterin di Areal PT. Naga Mas,” tutur Waka Polres.

Dan melalui kesempatan ini Waka Polres Dumai juga meminta kepada Walikota Dumai agar membentuk tim Terpadu pengawasan Lingkungan Hidup di Kota Dumai.

“Dengan kejadian seperti ini, kita harap Walikota Dumai agar membentuk tim terpadu pengawasan Lingkungan Hidup. Dan sejauh ini kita juga sudah melakukan penyelidikan serta mengambil sample dan dilakukan pengujian,” jelasnya.(agung)

Related posts

Penggurus Perkemi Dumai Segera diLantik

Celahkotanews

Salam Dari ujung Kota ‘Berlumpur Dan Berdebu’

Celahkotanews

Biadab Gadis 14 Tahun Di Gilir Petugas Ronda Di Pekanbaru

Celahkotanews

Leave a Comment