oleh

Waka DPRD Dumai Serap Aspirasi Masyarakat Dua Kelurahan

idrus, ST

CELAHKOTANEWS.COM||DUMAI – Wakil Ketua DPRD Dumai Idrus, ST menyerap aspirasi di dua kelurahan yang merupakan daerah pemilihan (Dapil) dipusatkan di Gedung Ikatan Keluarga Salo Bukit Tinggi, Jalan Bintan, Kelurahan Bitan, Kecamatan Dumai Kota, Rabu (24/8/16).

Menurut Idrus, reses merupakan agenda rutin wakil rakyat untuk menyerap aspirasi kepada masyarakat untuk disidangkan sebelum diusulkan dalam program pembangunan Pemerintah Kota Dumai setiap tahun mata anggaran dilaksanakan.

“Melalui reses ini kita bisa mengumpulkan meteri yang nantinya akan kita usulkan dalam program pembangunan ke Pemko Dumai. Reses jalan tepat wakil rakyat untuk medengar secara langsung keluhan yang dirasakan masyarakat,” jelas Idrus.

Selain melaksanakan tugas dan fungsi DPRD, kata Idrus, reses dilakukan untuk mendukung optimalisasi kinerja DPRD Dumai. Dari reses, menurut politisi Gerindra ini, akan diperoleh masukan dan usulan masyarakat terkait pembangunan.

“Semua masukan yang dihasilkan dari reses harus menjadi catatan bagi DPRD untuk dibawa ke persidangan dan ditindak lanjuti dalam rencana kerja. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai memperdekatkan diri dengan rakyat,” kata Idrus.

Dari pertemuan itu berbagai persoalan yang disampaikan mulai dari perbaikan jalan, pembangunan jalan, parit dan penanganan banjir yang kerap melanda di Kelurahan Bintan dan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.(rk/net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.