Berita Terbaru Hukrim

Waduh..Korban Sun Go Kong alias Arman Bin Bojet Bertambah

images-79
Foto hanya ilustrsi

Celahkotanews.com || Dumai -Pelaku penipuan dan pengelapan yang dilakukan aman bin bojet yang mengaku bisa masuk Dewa  sun Go Kong semakin Bertambah korbanya, hingga kini para korban penipuan menjadi 6orang. Hal itu terlihat saat korbanya yang mengaku turut ditipu dengan cara yang sama membuat laporan ke Unit II Sat Reskrim Polres Dumai, Senin (17/10).

“Tadi Korban bertambah, 2 orang terhadap perkara yang dilakukan AR, untuk jumlah korban yang ada sekarang berjumlah 6 orang, total kerugian korbannya bervariasi 200 juta, 70 juta, ” kata Kasat Reskrim Polres Dumai Juper Lumban Toruan SIK, melalui penyidik Bripka F. Simanjuntak.

Para korban dari tindakan AR tertipu bahwa tersangka yang mengaku bisa mendatangkan arwah song gokong atau yang dikenal dengan kera sakti di televisi. Entah dari mana ide itu didapatkan AR sehingga ia harus berurusan dengan Polisi saat Ia dilaporkan melakukan penipuan dengan cara mengobati pasienya.

AR (32) merupakan warga Nerbit Besar Kelurahan Lubang Gaung Kecamatan Sungai Sembilan,  yang diamankan Sat Reskrim Polres Dumai terkait kasus penipuan dan pengelapan beberapa pekan lalu.

Tindakan penipuan yang dilakukan nya kepada korban Ia mengaku kepada jemaah kelenteng Beng Seng Tua yang berada di Jalan Nerbit Besar, RT. 016 Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan

, ia mengaku tubuhnya bisa dimasuki arwah dewa kera atau yang dikenal dengan nama Sun Gokong didalam televisi.

Dihadapan para jemaah yang sedang bersembahyang, kepada salah satu korbannya,  ia bercerita mendapatkan mimpi bahwa aura wajah korban sudah gelap, dalan waktu dekat ekonomi akan merosot serta mendapat musibah, dan didalam mimpi juga, ia bisa mengobati korban dengan syarat dan ketentuan.

“Korban yang ia sebutkan aura wajahnya sudah gelap, wajib menyantuni dan bersedekah kepada Fakir Miskin atau masyarakat tidak mampu di sekitaran RT. 016 jalan Nerbit Besar, berupa beras 10 Kg, sebanyak 71 karung,” ujar Bripka F. Simanjuntak.

AR ditangkap setelah dilaporkan korbannya. Berdasarkan laporan  korban mengaku ditipu oleh AR yang mengaku bisa mengobati,  namun para korban tak kunjung ada perubahan.

Atas perbuatan itu tersangka  di kenakan pasal 378 KUHP, berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti serta bukti petunjuk dengan ancaman 5 tahun penjara.(ckn/tnc)

Related posts

Tolong Rumah Ku Terbakar

Celahkotanews

Harga Minyak Kembali Turun

Celahkotanews

Heboh..Warga Temukan Mayat Bersimbah Darah Di jalan Mardeka Dumai

Celahkotanews

Leave a Comment