Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Wabah DBD Meningkat,196 Pasien Dirawat

images-37

Celahkotanews.com || Dumai – Data dari Unit Pelayanan RSUD Dumai, pasien DBD pada Juli ini mencapai 18 orang. Pasien didominasi oleh anak-anak. Sebab jumlah pasien anak yang dirawat mencapai 14 pasien.

Jumlah ini meningkat bila dibanding Bulan Juni 2016. Saat itu jumlah pasien DBD yang dirawat hanya 12 orang. Delapan di antaranya merupakan pasien anak.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai, Syaiful mengatakan sejak awal tahun 2016 jumlah pasien DBD yang dirawat di RSUD Dumai cukup fluktuatif. Selama tujuh bulan belakangan ada 196 pasien DBD yang dirawat.

Pasien terbanyak pada Januari lalu, yang mencapai 64 pasien. Lantas setiap bulannya mengalami tren penurunan setiap bulannya hingga Bulan Mei. Namun pada Bulan Juni meningkat satu pasien menjadi 12 orang.

“Para pasien kebanyakan datang pada waktu yang tepat, sehingga bisa langsung memperoleh penanganan medis,” papar Syaiful kepada sejumlah awak media di Dumai.

Kebanyakan pasien berasal dari tiga kecamatan endemis. Yakni Kecamatan Dumai Kota, Dumai Selatan dan Dumai Timur. Kembali ada peningkatan pasien yang didiagnosa DBD, terutama di wilayah endemis DBD.

Ditambahkan Syaiful, pasien DBD yang dirawat di RSUD Dumai tidak cuma berasal dari kota ini. Tapi juga berasal dari daerah di sekitar Dumai. Seperti Pulau Rupat (Kabupaten Bengkalis) dan Bagansiapiapi (Kabupaten Rokan Hilir).(DS1 /C2)

Related posts

IBU Tempat Memperoleh Bekal Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

Celahkotanews

Toyota agung Dumai Di Resmikan Walikota,Pemko Dumai Dapat Bantuan satu Unit Mobil Tanki air Dyna

Celahkotanews

Jokowi bangkitkan harapan rakyat Papua

Celahkotanews

Leave a Comment