Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Uang dan Harga Diri

CelahkotaNEWS.com || Pada masa yang serba canggih ini,beberapa diantara manusia menghalalkan segala cara.Sebab,diantara -antara manusia percaya bahwa seseorang dihargai dengan uangnya dan kekuasaannya.Semakin banyak uang di genggaman dan semakin tinggi kekuasaan,maka mereka merasa semakin berharga.

Tidak puas dengan denga apa yang telah diraih seperti kekayaan,kekuasaan mereka ingin terus menumpuk kekayaannya dan memperkokoh kekuasaannya. Kalau bisa, kekayaannya dan kekuasannya itu abadi unk selama-lamanya,ingat kekayan dan kekuasaan tidak dibawa mati..!

Berbagai peranan dan macam cara pun dilakukan jungkir balik pun tidak jadi masalam yang penting kaya dan memeliki kekuasaan.

Siapapun juga pastilah sangat mengenal dan sangat suka dengan yang namanya uang, apalagi jika uang itu jumlahnya sangat banyak sekali. Pasti siapapun juga tidaka akan pernah menolak khan. Karena memang kehidupan manusia tidaka akan pernah lepas dari yang namanya uang ini. Bekerja dari pagi hingga malam yang di cari juga uang, dan bahkan bekerja lembur lembur terus terkadang sampai lupa yang namanya keluarga dan lupa akan waktu juga semuanya demi uang.

Uang memang telah menguasai manusia sejak manusia mengenal alat tukar yang satu itu, sikap manusia juga telah berubah hanya karena uang yang ingin mereka kuasai dan mereka dapatkan. Bahkan uang juga telah merubah watak dan peringai manusia.

Orang-orang bijak pun banyak berkata,cinta atau kasih sayang itu spesial, perasaan ajaib yang akan membuat kita utuh sebagai manusia. Dan perasaan ini sejatinya susah untuk didapatkan dan gak bisa dibeli dengan uang.

Satu-satunya cara membeli cinta adalah dengan menjadi diri sendiri dan memberikan cinta yang tulus ke semua orang di sekelilingmu. Lepas topengmu,maka cinta akan menerimamu dengan tulus.

Selain itu juga uang bukan segalanya,karena kebijaksanaan dan kedewasaan akan datang dengan sendirinya.

Kebijaksanaan datang dari pengalaman hidup. Semakin banyak pengalaman yang kamu alami dalam hidup, kamu akan makin memahami mengapa dan bagaimana semua berlangsung. Kamu mengambil pelajaran dari setiap kegagalan yang kamu buat, dan pelajaran-pelajaran hidup itulah yang membuat dirimu bijaksana. Semua itu gak bisa terbeli dengan uang.

Kehormatan dan harga diri adalah sesuatu yang harus dijaga dan tak boleh mati.

Kehormatan adalah kesetiaan dalam menjalankan kebenaran
Kebenaran yang akhirnya melahirkan martabat
Dan martabatlah yang membuat segala menjadi terhormat.

Harga diri adalah wujud dari keinginan untuk tetap terhormat,jadi jagan di perdaya oleh uang sehingga harga diri di gangtungkan di bawah telapak kaki.

Diangkat dari : Berbagai Sumber
Foto : [email protected]

 

 

Related posts

Dugaan Korupsi, Koppas Riau Desak Kejati Panggil Bupati Kepulauan Meranti

Celahkotanews

ASN diLiburkan, Walikota Minta Gunakan Hak Suara

Celahkotanews

Sidang Perdata Sengketa lahan Pertamina dan Warga di Pelintung

Celahkotanews

Leave a Comment