oleh

Tuntut Uang Lembur,200 Buruh PT.CNCEC Datangi Disnaker Dumai

images-27
Foto hanya ilustrasi

Celahkotanews.com || Dumai – Manajemen PT China National Chemical Enginering Corps (CNCEC) Lubuk Gaung yang melakukan Peniadaan uang lembur pekerjanya, membuat sedikitnya 200 Buruh Mendatangi kantor Disnakertrans Dumai di Jalan Kesehatan, Dumai Timur.

Kedatangan ratusan Buruh ini bukan tanpa alasan Kenapa tidak mengadukan Perusahaan Tempat Dimana mereka Berkerja yang telah Meniadakan Uang lembur bagi Buruh.

Kedatangan ratusan buruh ke kantor Disnakertrans Kota Dumai juga mendapat Pengawalan dari pihak kepolisian.

Pantauan dilapangan 200 buruh,yang sebagian besar helper, welder, fiter,mendesak Agar PT.CNCEC untuk membayar uang lembur mereka sesuai dengan data yang benar dan bukan hitungan yang tidak jelas,hal ini dinilai para ratusan para buruh tersebut pihak perusahaan telah mengabaikan tenaga kerja lokal tanpa membayar uang lembur selama mereka bekerja.

Di lansir dari xnewss Perwakilan Buruh PT CNCEC Silitonga mengungkapkan seluruh buruh lokal menggelar aksi atas kezoliman pihak perusahaan kepada buruh lokal. Secara defakto diatur oleh undang-undang tentang jumlah ketenagakerjaan. Dimana tenaga kerja lokal harus lebih banyak dari baker luar.

“Kami menuntut hak-hak kami,”kata Silitonga usai pertemuan dengan perwakilan buruh.

Sebagaimana diberitakan PT CNCEC di Lubukgaung menuntut upah lembur yang dituntut pekerja merupakan hak normatif yang wajib dibayar perusahaan.

Selain itu pula ratusan para buruh ini juga mengungkapkan jika tuntutan mereka tidak direalisasi oleh pihak perusahaan,para buruh akan melakukan  Mogok kerja.(Ckn/xnewss)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 komentar