Berita Terbaru Sosial dan Budaya

Tokoh Tionghoa Riau Promosikan Tanjak di Munas PSMTI Ke VI

TANJAK: Tokoh Tionghoa dari Riau gunakan tanjak pada pelaksanaan Munas VI Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) yang digelar di Hotel Harris Vertu Jakarta, 7-9 Desember 2017.

JAKARTA – Para tokoh Tionghoa Riau tampil beda dengan memakai tanjak selama pelaksanaan Munas VI Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ), yang digelar di Hotel Harris Vertu Jakarta 7-9 Desember lalu.

Dilansir dari halam Riaupos.co Inisiatif memakai tanjak spontan muncul dalam acara Malam Ramah Tamah PSMTI Provinsi Riau sehari sebelumnya di Hotel Furaya Pekanbaru pada Rabu (6/12),  menjelang keberangkatan 101 orang dari berbagai kabupaten/kota ke Jakarta.

“Kami pede memakai dan mempromosikan tanjak sebagai salah satu jati diri budaya Melayu dari Bumi Lancang Kuning,” ujar Ketua PSMTI Riau Peng Suyoto.

Menurutnya, sebagian rombongan Riau bahkan tampak antusias memakai tanjak sejak saat keberangkatan dari bandara Sultan Syarif Kasim II hingga tiba di hotel tujuan di Jakarta.

Hal tersebut juga ditunjukkan utusan Riau, Jailani Tan yang terpilih sebagai Ketua Komisi A, memakai tanjak saat membacakan hasil rapat tentang laporan pertanggungjawaban Ketua PSMTI periode 2013-2017 dalam sidang pleno yang dihadiri berbagai utusan dari 30 provinsi se-Indonesia.

Munas IV PSMTI yang dihadiri sekitar seribu peserta dengan tema Kita Indonesia, Kita Pancasila, Kita Bangun Indonesia, yang dibuka oleh Dirjen Politik Pemerintah Umum Kemendagri, Soedarmo, pada akhirnya secara aklamasi memilih kembali Herman Jaya sebagai Ketum PSMTI masa bakti 2017-2021.(fiz)

Sumber : Riaupos.co
Foto : Humas PSMTI for Riaupos

 

Related posts

Pemotongan DBH ‘Hambat’ Proyek Jembatan Sukadamai

Celahkotanews

Siti Rohana Guru Ngaji Penderita Kanker Ganas

Celahkotanews

Jelang Natal dan Tahun Baru Riau Pastikan Sembako Aman 4 Bulan ke Depan,Kenaikan Harga Stabil

Celahkotanews

Leave a Comment