oleh

TNI AD Temukan 20 Ton Bawang Ilegal Di Bengkalis

5b170216

Celahkotanews.com || BENGKALIS- Anggota TNI AD Kodam 1 Bukit Barisan (BB) bekerjasama dengan Makodim 0303 Bengkalis menyita sekitar 20 ton bawang merah tanpa dilengkapi dokumen yang sah atau ilegal berasal dari Malaysia.

Temuan bawang merah selundupan itu, ketika sedang diangkut menggunakan 4 unit pickup, L300 dan 2 unit truk colt diesel melalui pelabuhan penyeberangan Airputih-Sei. Selari (Pakning) tujuan Pekanbaru, Jum’at (19/2/16).

Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Haryanto membenarkan, aparat TNI telah menyita bawang merah diyakini selundupan itu.

“Memperoleh informasi, anggota melakukan pemantauan di roro mencurigai truk setelah melintas di Jalan Lingkar Desa Batang Duku, dilakukan pemeriksaan dan berisikan bawang dalam kampitan tanpa dokumen yang sah,” ungkapnya.

Kemudian, adanya temuan puluhan ton bawang merah ilegal itu, Petugas dari TNI AD langsung melakukan koordinasi ke pihak Bea dan Cukai Dumai.

“Supir di giring ke kantor Bea dan Cukai Dumai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Penangkapan ini, merupakan perintah untuk menimalisir terjadinya tindakan penyeludupan dari negara tetangga yang dapat merugikan negara negara kita,” tegasnya.(C1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.