Berita Terbaru Sports

Timnas U-19 Waspadai Kebangkitan Filipina

2017-09-07_10-07-24
Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina di laga kedua Grup B Piala AFF U-18, Kamis (7/9/2017) malam. Foto/Aseanfootball.org

 

Celahkotanews.com ||YANGON – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina pada laga kedua Grup B Piala AFF U-18 2017, Kamis (7/9/2017) pukul 18.30 WIB. Filipina di pertandingan sebelumnya secara mengejutkan harus takluk 2-3 dari Brunei Darussalam.

Dikutip Dari halaman Sindonews.com.Meski demikian, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan timnya tidak boleh jemawa. Indra Sjafri mengaku akan tetap mewaspadai kebangkitan Filipina yang tentunya ingin meraih kemenangan.

“Filipina saya rasa punya motivasi untuk bangkit karena mereka dikalahkan Brunei di laga pertama. Kami tidak mau meremehkan Filipina. Kami waspadai lini depan serta sayap mereka yang cepat,” bebernya dikutip laman PSSI.org.

Menghadapi Filpina nanti, Indra Sjafri mengisyaratkan akan mengistirahatkan beberapa pemain kunci demi menjaga kebugaran pemainnya. Sjafri juga berjanji akan menginstruksikan anak asuhnya untuk memperbanyak variasi serangan.

“Rotasi pemain mungkin kita lakukan. Cara main kita seperti seperti biasa, kita juga akan lebih banyak variasi dalam bermain,” ucapnya.

Dengan poin tiga, tentunya Filipina harus ditaklukkan agar tiket ke babak semifinal lebih cepat digenggam Rachmat Irianto dkk, mengingat waktu istirahat di tiap pertandingan sangat sempit.

“Kami ingin menang agar jalan lolos ke babak semifinal semakin terbuka,” tutup Indra Syafri.

Pada sesi latihan sore hari ini, Indra Sjafri tampak mematangkan kombinasi permainan serta penyelesaian akhir pemain timnas U-19.

Para pemain pun sangat menikmati seluruh menu latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Aura mereka dan kepercayaan diri penggawa Garuda Nusantara terlihat sangat oke demi meraih kemenangan atas Filipina.

Senada dengan sang pelatih, striker timnas U-19 Hanis Saghara pun menginginkan kemenangan bagi Indonesia.

“Laga besok kami wajib menang dan jangan menganggap enteng Filipina. Mereka saya rasa tim yang bagus serta tak ingin kalah lagi,” ucapnya.

Hanis yang di laga perdana kemarin tak dapat memasukkan gol, berambisi untuk pecah telur dalam pertandingan kontra Filipina.

“Kami sudah memperbaiki kekurangan kami di laga pertama kemarin. Saya ingin mencetak gol di lagan anti, namun yang lebi penting timnas U-19 mencetak kemenangan,” katanya.

Sebelumnya, timnas U-19 tampil spartan saat mengalahkan Myanmar dengan skor 2-1 pada pertandingan perdana mereka di Grup B Piala AFF U-18 2017di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9/2017) petang. Hasil tersebut merupakan modal positif untuk menghadapi Filipinan nanti malam.

Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-19 vs Filipina:

Timnas U-19 (4-1-3-1-1): Muhammad Riyandi (GK), Belakang: Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haris, Samuel Christianson, Tengah: Asnawi Mangkualam: Syahrin Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra: Muhammad Iqbal, Depan: Hanis Saghara.

Pelatih : Indra Sjafri.

Filipina (4-4- 2): Jessie Reil Semblante (GK), Lemark Sayson Unabia, Robert Lawrence Pajara Wilson, Elljhone Clyde Binoluan Rasonable, Marcel Ivan Arcenal Ouano, Kier John Pedroso Napolitano, Mariano Jr Mallari Suba, Joshua Broce, Fidel Victor Palogan Tacardon (C), Shanden Tubigon Vergara, Daniel John Salem Sijub.

 

Pelatih : Jose Maria Anoche Aberasturi

Sumber : Sindonews.com

 

 

Related posts

2 Menteri Gaduh ,Fadli Zon Nilai karena Kepemimpinan Jokowi

Celahkotanews

Wow..Pria India Disambut Meriah di Bandara SSK Pekanbaru, Jadi Turis Asing Pertama 2017

Celahkotanews

Diduga Lari dari Tanggung Jawab, BBKSDA Sebut Lahan yang Terbakar di Zamrud dan Cagar Biosfer Siak Bukan Hutan Lindung

Celahkotanews

Leave a Comment