Berita Terbaru Lingkungan

Tiket Dijual,Jadwal Berangkat Tidak Ada,Puluhan Penumpang Batam Jet 2 Komplain

2017-07-02_12-31-29

Celahkotanews.com || DUMAI – Puluhan para calon penumpang jasa transportasi kapal ferry Batam Jet keberangkatan tujuan domestik Dumai – Batam-Kepri lakukan komplain kepada pihak manajemen armada Batam Jet (02/07/2017).

Puluhan calon penumpang Batam Jet tujuan Batam ini merasa ditipu, pasalnya mereka tidak jadi diberangkatkan bahkan terkesan ditelatarkan.Menurut jadwal tiket yang mereka beli seharga Rp440.000 dengan Bording pas Batam Jet 2 terjadwal keberangkatan pada hari Minggu (02/7/17) pukul 07.15 wib.

Para calon penumpang yang gagal berangkat tersebut rata rata berasal dari luar kota Dumai dan membeli tiket kapal melalui PO travel bukan melalui kantor jasa transportasi Batam bahari sejahtera.

Menurut pantauan dilapangan jumlah para calon penumpang kapal ferry Batam Jet yang gagal berangkat tersebut berkisar 120 orang.

Sementara itu menurut keterangan Angga merupakan manajemen dari kantor jasa transportasi Batam bahari sejahtera membantah jumlah penumpang yang gagal berangkat.

“Kita sudah data ulang melalui penukaran Bording pas tiket mereka yang akan kita berangkat pada besok hari hanya berjumlah 50 orang saja,”ujarnya.

Sedangkan Ucok salah seorang calon penumpang Batam jet 2 dengan Bording pas itu kepada wartawan menyapaikan rasa kekecewaan yang sangat mendalam dan merasa sangat ditipu.

“Saya datang dari medan mau menuju Batam, setelah sampai di terminal AKAP Kelakap Tujuh saya diantar kan oleh jasa ojek menuju kantor PO Batam jet untuk membeli tiket tujuan Medan dengan harga Rp440.000 dengan Bording pas Batam Jet 2. Dan petugas penjual tiket dengan pasti mengatakan bahwa tiket yang saya beli untuk keberangkatan hari Minggu (02/7/17). Di tiket juga jelas kok tertulis berangkat pada pukul 07.15,”ujarnya

Sesampainya di pelabuhan penumpang ternyata armada Batam Jet 2 tidak ada jadwal keberangkatan seperti yang tertera di Bording pas kami ditambah kan Ucok kembali.

“Aneh nya sesampainya kami di pelabuhan terdengar kabar bahwa tiket Batam jet 2 yang kami beli tidak ada jadwal berangkat pada hari ini. Miris nya lagi sebagian Bording pas dari kami ternyata telah kadar Lusa dengan tanggal dan bulan yang jauh mundur kebelakang, seperti ada Bording pas di bulan Februari 2017. Ini jelas penipuan dan jangan-jangan manajemen Batam Jet ini cari penumpang dulu baru cari kapal. Jadi nasib kami sekarang terlantar seperti ini mohon juga dipikirkan, kami punya keluarga serta memiliki keperluan penting di daerah tujuan kami,”tutupnya dengan nada kesal.

Sedangkan Angga merupakan manajemen dari kantor jasa transportasi Batam bahari sejahtera kembali memberikan komentar terhadap kesalahan pada Bording pas Batam jet 2.

“Mereka akan kita berangkat pada esok hari (03/07/2017) sesuai jadwal dengan Bording pas yang kita tukar kan pada mereka, terkait aturan undang-undang kesalahan pada Bording pas itu wewenang pihak KSOP Dumai,”jelas nya Angga.(rdk/Tnc)

 

 

Related posts

Dumai Tuan Rumah Pencanangan PKK KB KES Tingakat Provinsi Riau 2016

Celahkotanews

Jumaat , Hasil UN SMP/MTs Diumumkan

Celahkotanews

Warga Kekeringan,Ngantri  Berjam Jam Demi Air Bersih

Celahkotanews

Leave a Comment