Berita Terbaru Gaya Hidup dan Kesehatan

Tiga Kunci Untuk Memiliki Jiwa yang Tenang

CelahkotaNEWS.com || Salah satu hal yang sangat indah bila kita miliki jiwa yang tenang. Seperti apakah jiwa yang tenang itu?

Jiwa yang tenang adalah sebuah keadaan jiwa yang membuat kita merasa damai, dan sangat menikmati hidup ini. Memiliki jiwa yang tenang adalah salah satu hal yang perlu sekali kita upayakan, agar hidup jadi lebih indah.

Bagaimana cara memiliki jiwa yang tenang? Adakah trik khusus agar jiwa kita bisa tenang?

Ada tiga kunci utama untuk bisa memiliki jiwa yang tenang. Tiga kunci tersebut antara lain :

1. Ikhlas

Apa sih ikhlas itu? Ikhlas itu adalah menerima Tuhan beserta seluruh kebenaran-Nya. Ikhlas itu bisa dibilang susah-susah gampang. Akan tetapi kalau kita terus melatih diri untuk ikhlas maka kita pasti akan terbiasa ikhlas. Dengan menjadi ikhlas artinya kita pasrah, dan menyerahkan diri kita seutuhnya kepada Tuhan.

Akibat dari kita ikhlas adalah kita menjadi tidak terlalu pusing dengan dunia ini, sebab kita sudah seutuhnya menyerahkan diri pada Tuhan. Biar Tuhan yang membaikkan diri kita, sehingga kita bisa lebih baik dalam bertindak ketika menjalani kehidupan. Ikhlas di sini juga berarti kita hanya berharap pada Tuhan, jadi kita tidak perlu lagi pusing ngurusinomongan orang yang merendahkan kita, tidak perlu lagi berharap rezeki kepada selain Tuhan dan sebagainya.

Menjadi ikhlas itu indah sekali, dan kalau kita sudah ikhlas maka mudah-mudahan lebih mudah bagi kita untuk memiliki jiwa yang tenang. So, yuk kita latih terus kebiasaan ikhlas ini.

2. Bersyukur

Ya, bersyukur adalah salah satu hal terindah dalam hidup ini. Dengan bersyukur kita jadi lebih mudah gembira, sebab kita merasa beruntung sekali dalam hidup ini. Sebenarnya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur. Oksigen yang kita hirup, makanan yang kita makan, kasih sayang dari orang-orang terdekat, semua indah sekali ketika disyukuri.

3. Memampukan Diri

Kemampuan kita sangatlah mempengaruhi  kehidupan kita. Orang yang umurnya 40 tahun, baru bisa tenang kalau kemampuannya adalah kemampuan orang umur 40  tahun atau lebih. Kualitas kemampuan kita amatlah berkaitan erat dengan kehidupan kita, orang yang berusaha memampukan diri pasti akan lebih mudah memiliki jiwa yang tenang.

Dalam acara Mario Teguh Golden Ways, Mario Teguh pernah berkata “jangan minta beban yang ringan, tapi mintalah pundak yang kuat‘. Memaknai kalimat tersebut, artinya kita perlu mempersiapkan diri menjadi pribadi yang lebih mampu.

Singkat kata, dengan berusaha memampukan diri maka kita akan lebih sanggup menopang tanggung jawab dan beban yang besar. Jadi hidup kita bisa lebih tenang sebab kita punya kemampuan.

Jadi, yuk kita belajar terus agar diri kita semakin mampu lagi. Mari memampukan diri kita masing-masing.

Nah rekan-rekan pembaca yang baik hatinya, itulah tiga kunci utama memiliki jiwa yang tenang. Semoga saja bahasan santai kita kali ini bisa bermanfaat, tetap semangat dan semoga teman-teman sukses selalu.

Sumber : http://blogmotivasi.com/

 

Related posts

Tim Saber Pungli di KukuhKan,Pemko Dumai MoU Dengan BPKP Riau

Celahkotanews

Waw..Nama Kapolres Dumai Dicatut Penipu

Celahkotanews

Lenggang Putri Tujuh Dumai Meriahkan Pembukaan Fornas 2017

Celahkotanews

Leave a Comment