Berita Terbaru Ekonomi

THR Tak Dibayar,Silahkan Mengadu ke Posko Disnaker

2017-06-16_20-45-47
Ilustrasi

Celahkotanews.com || DUMAI – Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker ) Kota Dumai telah membuka Posko pengaduan THR Lebaran. Posko Peduli Lebaran 2017 ini berada di kantor Disnaker Jalan Kesehatan Kecamatan Dumai Timur.

” Posko THR ini dalam rangka memantau pelaksanaan THR tahun 2017. Sehingga Pemerintah mendapatkan informasi juga dapat input mengenai pelaksanaan THR, apakah sudah baik atau belum ,” terang Kadisnaker Suwandi ketika dikonfirmasi.

Apalagi seluruh perusahaan yang ada di  telah disurati agar membayar THR maksimal H-7 Idul Fitri dan apabila tidak dilaksanakan maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Setakat ini belum ada laporan  pengaduan masalah Tunjangan Hari Raya Idul Fitri

“Jadi kita sudah melakukan berbagai strategi agar para pekerja menerima THR tepat waktu. Kalau ada yang belum menerima, bisa melaporkan ke posko Disnakertrans .Kita pasti menindaklanjuti pengaduan itu,” ucapnya.

Disnaker akan memberikan tindakan tegas terhadap perusahaan yang telat membayar THR. Tindakan itu dengan memaksa segera membayar serta teguran administratif.Apabila tidak langsung membayar setelah ditegur, maka akan diberikan sanksi tegas sesuai Undang-undang ketenagakerjaan maupun Peraturan Pemerintah.

Menurut dia ,THR itu sangat dibutuhkan para pekerja, khususnya yang merayakan Idul Fitri. Jadi kita tetap meminta perusahaan tersebut membayar sesuai dengan waktu yang ditentukan. Itu kita lakukan agar memberikan kenyamanan dalam merayakan Idul Fitri.(pie)

Penulis : Pie

Editor : CKN

Related posts

Keluhan Warga Di Sekitar PT. Meridan Sejati Surya Plantation Tidak Ditangapi

Celahkotanews

Ketika Hidup Adalah Pilihan, Maka Tak Ada Alasan untuk Sembarang Silang

Celahkotanews

Pesawat  Milik Polri N-28 Sky Truck Jatuh di Perairan Kepri Batam 

Celahkotanews

Leave a Comment