Berita Terbaru Lingkungan

Tetap Pada Peraturan yang Ada PKL Tidak dibenarkan Berjualan dibahu Jalan

21-25-44-riauheadline_lapak-digusur-satpol-pp-pedagang-tagih-janji-walikota-dumai-300x169

Celahkotanews.com || Dumai – Belasan Pedangan Kaki Lima (PKL) Jumat (16/9) kemarin mendatangi kantor Pelayanan Pasar Dumai. Mereka yang berjualan di bahu Jalan depan pasar Senggol Jalan Sudirman itu untuk meminta solusi agar mereka tetap bisa berjualan dibahu jalan Sudirman.

Pedangan mengatakan kedatangan mereka ke kantor Pelayanan Pasar itu agar mendapat solusi pihak pemerintah karena belum ada tempat berjualan lain.

”Kami Bersediakan berjualan hanya dari jam 2 siang sampai jam 12 malam, selain itu kami menjaga kebersihan dan ketertiban dan keamanan,” sebutnya dihadapan Kakan Pasar Kota Dumai, Bambang Wardoyo dan Kasi Operasional Satpol PP Dumai, Nurman.

Mereka berharap tetap mendapat izin berjualan, pasalnya sudah beberapa hari mereka tidak bisa berjualan, karena sudah ditertibkan pihak Satpol PP Kota Dumai. ”Kami hanya mencari rezeki untuk makan,” sebutnya.

Sementara itu, Kakan Pasar Bambang Wardoyo mengatakan pihak tetap pada peraturan yang ada bahwa PKL tidak dibenarkan untuk berjualan dibahu jalan. ”Kalau mau berjualan, sudah ada beberapa lokasi yang memang sudah dikhususkan untuk tempat kuliner seperti di Bukit Gelannggang, Jalan Ombak, dan Jalan janur Kuning,” sebutnya.

Dikatakannya, itulah solusi diberikan pemerintah kepada PKL, Bambang menyebutkan pemerintah bukan melarang pedagang untuk mencari rezeki, namun pemerintah hanya mengatur pedagang untuk ditempat yang sudah disediakan. ”Semuanya ada aturan, kami tidak bisa memberikan izin, namun apa yang disampaikan para PKL, nanti akan kami sampaikan kepada Walikota dan Wakil walikota,” sebutnya.

 

Sementara itu, Kasi operasional Satpol PP Kota Dumai, Nurman mengatakan pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap pkl yang berjualan di bahu jalan, karena hal itu memang menyalahi perda yang ada. ”Kami tetap berpegang pada perda yang ada, karena memang kami bertugas untuk menegakkan perda,” tutupnya.(ckn)

Related posts

Kabid Humas Polda Banten, update Data Korban MD 1 Januari 2019

Celahkotanews

Harga Minyak Naik Setelah AS Menarik Diri dari Kesepakatan Nuklir Iran

Celahkotanews

Depisit Hingga Rp200 Milyar APBD Dumai 2017 Rp 1,176 Triliun

Celahkotanews

Leave a Comment